Diancam COVID-19, Timnas Spanyol Panggil 17 Pemain Tambahan Jelang Euro

Daftar Indodax

Diancam COVID-19, Timnas Spanyol Panggil 17 Pemain Tambahan Jelang Euro – Berita Piala Eropa: Timnas Spanyol telah memanggil 17 pemain tambahan untuk Piala Eropa 2020 (Euro 2020), setelah munculnya dua kasus COVID-19, hanya beberapa hari menjelang kick-off turnamen.

Kecemasan sedang mengelilingi skuat La Furia Roja setelah defender Leeds United, Diego Llorente, menyusul gelandang Barcelona, Sergio Busquets, ke ruang isolasi lantaran dinyatakan positif COVID-19.

Seluruh pemain dalam tim kini sedang melaksanakan isolasi mandiri dan persiapannya terganggu, dan seiring dengan kecemasan bahwa virus tersebut telah menyebar di dalam tim, maka mereka pun mengirim tim U-21 dalam pertandingan uji coba kontra Lithuania, Rabu (9/6) dini hari tadi WIB.

Kini telah diumumkan bahwa setidaknya, 11 di antara pemain U-21 itu akan tetap bersama tim senior dan berlatih bersama mereka selama beberapa hari ke depan, sebagai langkah pencegahan jika ada kasus virus corona lain yang terkonfirmasi.

Mereka adalah Alvaro Fernandez (Huesca), Oscar Mingueza (Barcelona), Marc Cucurella (Getafe), Bryan Gil (Sevilla), Juan Miranda (Real Betis), Gonzalo Villar (AS Roma), Alex Pozo (Eibar), Brahim Diaz (AC Milan), Martin Zubimendi (Real Sociedad), Yeremy Pino (Villarreal), dan Javi Puado (Espanyol).

Sebelumnya, pelatih Luis Enrique telah memanggil enam pemain darurat, yaitu Kepa Arrizabalaga, Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler, Brais Mendez, dan Raul Albiol.

Timnas Spanyol akan melakoni laga pertamanya di Piala Eropa 2020 pada hari Senin (14/9) mendatang, dengan menghadapi Swedia, yang juga sedang menghadapi kasus COVID setelah Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg dinyatakan positif pada hari Selasa (8/6) kemarin.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *