Spanyol Gagal Lolos ke Putaran Final Liga Negara, Ini Kata Enrique

Berita Liga Negara UEFA: Spanyol mungkin tidak berhasil lolos ke putaran final Liga Negara UEFA namun Luis Enrique mengaku puas dengan bagaimana timnya berkembang seusai Piala Dunia 2018.

Eks pelatih Barcelona itu ditunjuk untuk mengasuh tim nasional setelah Fernando Hierro gagal di Rusia 2018, dengan Spanyol sebelumnya memecat Julen Lopetegui karena bersepakat dengan Real Madrid jelang turnamen.

Dua kemenangan di laga kompetitif bulan September lalu membuat mereka berkuasa secara absolut di klasemen sementara Grup 4 Liga Negara di atas Inggris dan Kroasia, sebelum segalanya berubah.

Kekalahan dari Inggris di kandang pada bulan lalu diikuti oleh keajaiban laga di Zagreb pada hari Kamis (15/11) lalu, membuat Spanyol tidak memiliki kendali lagi atas takdirnya sendiri.

Kemenangan Inggris dengan skor 2-1 atas Kroasia di hari Minggu (18/11) kemarin membuat skuat asuhan Gareth Southgate lolos ke putaran final Liga Negara, selagi Spanyol dipastikan tetap bertahan di Liga A setelah menempati urutan kedua di grup.

Namun Enrique mengaku tidak terlalu kecewa dengan hal itu dan melihat adanya banyak hal positif terlepas dari kemenangan tak meyakinkan dengan skor 1-0 atas Bosnia-Herzegovina di laga persahabatan hari Minggu kemarin.

“Tentu saja, kami ingin berpartisipasi dalam empat besar, itu nampak seakan kami berada di jalur tersebut setelah dua pertandingan namun ini adalah salah satu grup tersulit,” ucap Enrique, dikutip dari Four Four Two. “Kami gagal memaksimalkan kesempatan kami di Seville (kontra Inggris) dan di Zagreb.

“Saa membuat penilaian positif dari enam laga yang telah kami mainkan, saya sudah tahu bahwa para pemain tidak bisa memberikan saya segala yang saya minta namun saya puas dengan sikap dari mereka semua. Saya bahagia dan puas.”

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, Liga Negara UEFA


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *