Di Hari libur, Babinsa Idi Tunong dan Warga Bersihkan Pos PPKM

Daftar Indodax

ACEH TIMUR Wikimedan | Babinsa Idi Tunong dan Warga Bersihkan Pos PPKM. Pos Komando (Posko) tingkat Gampong/Desa dibentuk untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro. Posko ini memiliki 4 fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan COVID-19 di tingkat Gampong atau Desa.

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta menciptakan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serda Bambang Wardoyo bersama masyarakat Bantayan Barat, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan karya bakti dengan membersihkan lingkungan Pos PPKM dan Meunasah, Minggu (27/6/2021).

Kegiatan karya bakti ini melibatkan Babinsa Perangkat Gampong dan warga sekitar.

Kegiatan karya bakti ini guna menciptakan kebersamaan dalam bergotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan di sekitarnya serta untuk menghindarkan warga dari penyebaran Covid-19 dimana lingkungan yang bersih akan membuat hidup yang sehat.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada semua warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar terciptanya lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat, “tandasnya.

Sementara menurut Danramil 17/Idt Edi Chandra, Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD harus bisa menembus kesemua lini kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat ditempat dimana dia bertugas.

“Harus mendapatkan tempat di hati masyarakat. Dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial diwilayah binaan,”tukasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *