Di G20 RI, AS Bawa Misi Hentikan Pendanaan Rusia!

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Di G20 RI, AS Bawa Misi Hentikan Pendanaan Rusia! Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan pada rekan-rekan G20-nya, untuk terus menekan pembatasan harga minyak Rusia. Hal tersebut bertujuan untuk menghentikan dana bagi Moskow dalam melanjutkan perang di Ukraina.

Diketahui, bahwa Yellen akan berada di Bali untuk pertemuan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral 15-16 Juli 2022, di mana dia akan melanjutkan upaya untuk membangun dukungan langkah tersebut, kata seorang pejabat senior Departemen Keuangan AS, dikutip dari AFP, Jumat (8/7/2022).

Sanksi yang diberikan Barat terhadap Rusia setelah invasi pada Februari telah menyebabkan lonjakan harga pangan dan bahan bakar global. Ini tentu menciptakan kebijakan yang memusingkan bagi para pemimpin dunia serta risiko krisis kemanusiaan.

Para pemimpin Kelompok Tujuh sepakat akhir bulan lalu untuk mengeksplorasi mekanisme dengan menerapkan pagu. Tindakan ini diambil ketimbang mencoba membatasi volume ekspor minyak Rusia, yang dapat memiliki efek yang tidak diinginkan, seperti mendorong harga lebih tinggi, membantu Moskow dan merugikan konsumen.

“Semakin kita berbicara dengan berbagai negara tentang hal itu, semakin mereka mengerti alasan dan juga beberapa risiko tidak melakukan pembatasan harga,” kata pejabat itu.

Proposal AS dibangun di atas rencana Uni Eropa untuk menghentikan impor minyak Rusia pada akhir tahun, dan melarang asuransi maritim, yang akan menghambat kemampuan Moskow untuk mengirimkan minyak mentah ke pelanggan yang tersisa.

Washington menyerukan pengecualian harga untuk larangan itu, yang akan memungkinkan asuransi minyak yang dikirim di bawah batas harga.

“Konsepnya adalah memiliki pengecualian berdasarkan harga pada larangan asuransi maritim untuk memungkinkan minyak Rusia mengalir. tetapi Rusia tidak menuai keuntungan finansial dari aliran itu,” kata pejabat tersebut.

Yellen akan melakukan perjalanan ke Jepang sebelum pertemuan G20, dan ke Korea Selatan setelahnya, di mana dia akan membahas peningkatan sanksi terhadap Moskow serta mengamankan rantai pasokan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *