Daniil Medvedev Lolos Ke Final Turnamen Grass-Court Pertama Di Mallorca

Daftar Indodax

Berita Tenis: Daniil Medvedev Lolos Ke Final Turnamen Grass-Court Pertama Di Mallorca. Petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev bermain ekstra keras demi bangkit setelah kecolongan set pertama di semifinal Mallorca Championships musim 2021.

Petenis berkebangsaan Rusia akhirnya membukukan satu tempat di final turnamen grass-court untuk kali pertama dalam kariernya berkat kemenangan 3-6, 6-3, 6-2 atas petenis tuan rumah, Pablo Carreno Busta.

Petenis peringkat 2 dunia memenangkan kesepuluh gelar yang ia telah kantongi di turnamen hard-court. Kini, ia mendapatkan peluang untuk memenangkan gelar di permukaan lapangan yang berbeda. Selain itu, musim ini ia mencatatkan 25-7 dengan melaju ke final ke-18 dalam kariernya.

“Saya tahu saya bisa bermain dengan baik di grass-court. Sayangnya kita tidak memiliki banyak turnamen grass-court. Akan terasa istimewa jika saya memenangkan gelar turnamen grass-court pertama saya. Saya juga masih belum memenangkan gelar turnamen clay-court. Menambah koleksi gelar, terutama di lapangan yang berbeda bisa membantu kepercayaan diri anda dan itu hal yang luar biasa bagi karier anda,” jelas Medvedev.

Petenis unggulan pertama harus berjuang kerass menghadapi Carreno Busta demi melenggang ke final ketiganya pada musim 2021. Juara di Montpellier musim ini mengandalkan servisnya yang bertenaga untuk mengeluarkannya dari situasi-situasi menyulitkan, termasuk menghasilkan 10 ace dan memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya.

“Itu pertandingan yang tidak mudah dan kondisinya sangat panas. Saya pikir kami berdua sangat kesulitan secara fisik di set ketiga. Tetapi saya pikir itu pertandingan berkualitas tinggi. Sangat penting untuk mengawali set dengan baik, itu hal yang tidak bisa saya lakukan di set pertama. Saya mendapatkan banyak peluang untuk bangkit, tetapi ia lebih baik,” tambah Medvedev.

“Hal itu yang saya lakukan dengan lebih baik di set kedua dan ketiga. Itu pertandingan sengit dan saya benar-benar senang dengan set kedua, terutama set ketiga.”

Petenis unggulan keempat, Carreno Busta belum kehilangan servisnya di empat set terakhir yang ia lakoni sebelum menuju semifinal Mallorca Championships. Ia berpotensi mempertahankan momentum tersebut dengan merebut kedudukan 3-0 di set pertama.

Namun, petenis berkebangsaan Rusia meningkatkan level permainan di set kedua dan ketiga. Ia merebut keunggulan 3-0 di set kedua dan 4-0 di set ketiga serta tidak menghadapi satu pun break point di kedua set terakhir sebelum menyegel kemenangan dengan ace servis kedua yang memiliki kecepatan cukup tinggi.

Sebelum mengangkat trofi Mallorca Championships, Medvedev harus berhadapan dengan petenis AS, Sam Querrey.

Petenis berusia 33 tahun, Querrey melesatkan 18 ace dalam perjalanan menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino dengan 6-4, 6-3. Querrey mengamankan satu-satunya break point yang ia hadapi dan memenangkan 97 persen poin dari servis pertamanya.

Dengan kemenangan tersebut, Querrey melaju ke final turnamen ATP ke-20 (10-9) sekaligus final turnamen grass-court kelima (1-3). Ia mengincar gelar pertama sejak menjadi juara di Los Cabos musim 2017.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *