Dulu Praktik Ijab Kabul di Sekolah, 4 Pasangan Ini Ternyata Berjodoh Beneran

Daftar Indodax

Dulu Praktik Ijab Kabul di Sekolah, 4 Pasangan Ini Ternyata Berjodoh Beneran – Perjalanan cinta seseorang memang penuh teka-teki. Ada yang sudah berpacaran lama namun tak berjodoh. Ada yang hanya dianggap sahabat tapi justru bersanding di pelaminan. Mungkin kalimat tersebut mampu menggambarkan kisah unik dari beberapa pasangan berikut ini.

Pertemuan mereka yang semula hanya didasari kewajiban mengerjakan tugas pelajaran agama untuk praktik ijab kabul di sekolah, berakhir menjadi jodoh di dunia nyata. Ada pula kisah unik bertemunya dua sejoli lainnya. Simak cerita selengkapnya ya!

1. Dinda Rizky Ramadhani dan Mustofa Agung Wicaksana

Sebuah akun TikTok @dintitae memposting kisah percintaan Dinda dan Mustofa yang dulu sempat melakukan praktik ijab kabul di SMA dan ternyata bersatu di pelaminan. Dinda dan Mustofa sebelumnya memang sudah berpacaran, sehingga mereka dipilih untuk dipasangkan saat praktik akad nikah. Kisah asmara Dinda dan Mustofa pun bukan tanpa halangan. Mereka sempat putus selama lima bulan.

Namun akhirnya Dinda dan Mustofa menjalin hubungan kembali dan langsung melaksanakan lamaran. Kedekatan mereka bermula saat Mustofa memilih Dinda untuk jadi pasangannya pada lomba Hari Kartini. Kini Dinda dan Mustofa resmi menjadi suami istri.

2. Daeng Fadly Soumena dan Chusnul

Kisah serupa juga dialami oleh Daeng dan Chusnul. Cerita cinta mereka berawal dari tahun 2011 di salah satu SMA di Makassar. Kala itu, Daeng dan Chusnul diminta memerankan dua orang yang sedang melaksanakan praktik akad nikah. Sejak saat itu, keduanya mulai jatuh cinta dan menjalin hubungan asmara.

Selama pacaran, Daeng dan Chusnul sempat putus nyambung karena terpisah jarak dan selisih paham. Namun namanya jodoh, Daeng akhirnya memantapkan hati untuk menikahi Chusnul pada 2017 lalu. Kisah keduanya berakhir bahagia di pelaminan.

3. Agus Gunawan dan Putri Noviyanti

Pada 5 September 2019, seorang warganet bernama Agus menyandingkan dua foto ijab kabul yang kemudian viral di dunia maya. Agus menuturkan foto pertama diambil sekitar tahun 2013 saat dirinya dan sang istri, Putri Noviyanti, masih duduk di bangku SMP. Sedangkan foto kedua adalah pernikahan keduanya pada 31 Agustus 2019.

Agus mengisahkan, dia dan sang istri adalah teman satu kelas namun keduanya sama sekali tak pernah bertegur sapa. Suatu hari, Agus meminta nomor Putri. Sejak itu, mereka sering berkomunikasi dan menjalin cinta. Setelah berpacaran selama delapan tahun, Agus dan Putri memutuskan untuk menikah.

4. Nino Agung dan Poojha Fatwala

Meski tak sama, namun kisah cinta Nino dan Poojha ini tergolong unik. Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 1 periode 2004-2009, Adhyaksa Dault mengunggah cerita bertemunya Nino dan Poojha. Seorang ayah mengirimkan pesan kepada Adhyaksa. Ia menuliskan bahwa sang anak pernah mengikuti lomba SKJ di gedung Menpora lada 14 tahun lalu.

Saat itu anaknya merupakan juara harapan 3, kemudian mendapat kesempatan untuk berfoto bersama Adhyaksa Dault. Setelah itu, ada anak perempuan yang juga berfoto dan dipangku oleh Adhyaksa Dault. Tak disangka, 14 tahun kemudian kedua anak tersebut saling jatuh cinta dan menikah pada 27 Desember 2020.

Jodoh memang tak bisa ditebak. Tak sedikit yang berawal dari candaan tapi akhirnya serius. Ada juga yang sudah dekat bahkan bertahun-tahun menjalin hubungan namun harus kandas. Begitulah jodoh, kisahnya seringkali membuat takjub.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *