CoinGecko dan Maha Advisors Merilis Indeks Mata Uang Digital MAGIX

CoinGecko dan Maha Advisors bersama-sama merilis Indeks Aset Digital Maha-CoinGecko (MAGIX) pada Kamis 25 Juli 2019. Indeks ini akan menyediakan benchmark terbaik bagi pengguna untuk melacak pasar aset digital yang berkembang, dan memberikan data kinerja historis.
Indeks yang dibobot (weighted index) berdasarkan kapitalisasi pasar ini akan melacak pasar mata uang kripto secara luas, yang mewakili lebih dari 90% kapitalisasi koin yang saat ini beredar. Indeks MAGIX tersedia di Bloomberg, Nasdaq GIDS, dan Thomson Reuters Eikon (Refinitiv). Maha Advisors, sebuah perusahaan konsultan ventura digital yang berbasis di New York, membuat indeks dan akan mengelolanya.
“Kami sangat senang meluncurkan produk ini dalam kemitraan dengan Maha Advisors, dan kami percaya bahwa indeks ini akan terus berkontribusi pada komitmen CoinGecko terhadap transparansi dan pematangan ruang aset digital,” kata TM Lee, CEO CoinGecko.
“Dengan penciptaan Indeks Aset Digital Maha-CoinGecko, kami mengisi celah di pasar untuk memiliki satu set data tunggal yang melacak pasar kripto secara agregat, terutama ketika kripto berkembang dan Anda mulai melihat diversifikasi di pasar aset digital. Kami sangat senang memiliki CoinGecko sebagai mitra untuk upaya ini,” kata Chris Flint, Managing Partner Maha Advisors.
Indeks Aset Digital Maha-CoinGecko, MAGIX, merupakan indeks laspeyres yang dibobot berdasar kapitalisasi pasar. MAGIX melacak perolehan pada pasar mata uang kripto secara keseluruhan. Untuk memberikan pandangan pasar yang tidak bias, bobot indeks semata-mata didasarkan pada kapitalisasi pasar saat ini.
Aset harus mencapai kapitalisasi pasar yang setara dengan 0,1% dari total kapitalisasi pasar untuk dimasukkan dalam indeks MAGIX (mirip dengan tes inklusi ekuitas pada S&P 500). Untuk menyesuaikan lonjakan dan penurunan mendadak, semua aset harus mempertahankan bobot ini setidaknya selama 12 minggu.
MAGIX mengumpulkan data harga di semua bursa kripto dengan data yang diberikan oleh CoinGecko dan dihitung ulang setiap lima menit berdasarkan harga pasar saat ini dan perubahan pasokan yang beredar. Indeks melacak lebih dari lima tahun data, yang diuji kembali secara historis.
“Kami menantikan untuk mengembangkan produk yang dapat diinvestasikan terkait dengan indeks di masa depan, dan kami berharap bahwa tolok ukur ini menyediakan alat yang bermakna bagi investor dan akademisi,” kata Flint.
Like this:Like Loading…

Related

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *