Cedera Tak Kunjung Pulih, Nowitzki Absen Hingga November?

Daftar Indodax

Berita Basket NBA: Proses pemulihan Dirk Nowitzki tidak berjalan sesuai dengan keinginan Dallas Mavericks. Pemain asal Jerman tersebut masih belum menunjukkan kemajuan sehingga terancam absen hingga November mendatang.

Nowitzki sendiri mengalami cedera engkel yang cukup parah pada akhir musim lalu. Akibat cedera yang didapatnya tersebut, Nowitzki terpaksa naik ke meja operasi. Namun sayang, penyembuhan pasca operasi yang dijalani Nowitzki justru tidak berjalan mulus. Hingga saat ini, Nowitzki masih belum diperbolehkan menjalani latihan secara penuh bersama tim. Melihat dari buruknya perkembangan cedera Nowitzki itu, tim dokter memprediksikan jika Nowitzki dapat absen hingga bulan November mendatang.

Kabar ini tentu menjadi kabar yang tidak diharapkan oleh pihak Mavericks karena peran Nowitzki juga tergolong penting dalam tim. Meski sudah berusia 40 tahun, Nowitzki masih mencatatkan statistik yang cukup baik di musim lalu. Ia mampu mencetak rata-rata 12 poin dan 6 rebound per laganya dalam 77 pertandingan musim reguler yang dijalani.

Musim ini, peran Nowitzki dalam tim tentu akan berkurang karena kedatangan dua pemain baru yaitu Deandre Jordan dan Luka Doncic. Meskipun demikian, kehadiran Nowitzki di luar lapangan juga sangat berpengaruh bagi keseluruhan tim Mavericks. Mengingat banyak pemainnya yang masih berusia muda, peran Nowitzki sebagai mentor akan semakin memudahkan Mavericks dalam meraih kemenangan.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Dirk Nowitzki

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *