Cedera Lutut, Hal Shane Heyward Akhiri Kiprahnya di IBL

Berita Basket Indonesia : Kabar buruk menimpa salah satu tim kontestan IBL yaitu Satya Wacana Salatiga. Mereka harus kehilangan sosok Hal Shane Heyward karena sang pemain menderita cedera lutut yang tergolong parah.

Heyward memang menjadi pemain kunci dalam perjalanan Satya Wacana di musim ini. Meskipun torehan poinnya tidak bisa terlalu produktif dibanding pemain asing lain, tetapi kemampuan bertahannya sangatlah luar biasa. Pernah dalam satu pertandingan, Heyward menorehkan hingga 9 blok yang begitu krusial. Sayangnya, cedera datang menghantui Heyward di pertengahan musim.

Setelah menjalani pemeriksaan MRI, tim dokter menyatakan jika Heyward mengalami cedera lutut di bagian ACL dan MCL. Untuk memulihkan diri, Heyward butuh setidaknya waktu minimal 4 minggu. Angka tersebut masih bisa bertambah lama andaikan terjadi beberapa hambatan yang tidak terduga dalam masa rehabilitasi. Tidak ingin mengambil resiko besar akan kesehatan jangka panjang sang pemain, Satya Wacana kemudian sepakat untuk menggantinya dengan pemain asing.

Keputusan ini dianggap sebagai yang terbaik karena pihak tim bisa mendatangkan pemain asing baru yang akan membantu perjalanan tim di sisa musim. Bagi Heyward, ia juga bisa fokus memulihkan diri hingga benar-benar fit nantinya. 

“Shane butuh terapi selama empat minggu. Dia sendiri ingin fokus penyembuhan. Pasti sangat berpengaruh pada tim kami. Mereka bertiga (pemain asing) sudah kompak. Jujur, saya sangat butuh pemain seperti Shane (Heyward),” ucap Efri Meldi selaku pelatih kepala Satya Wacana.

Artikel Tag: IBL, Satya Wacana Salatiga, Hal Shane Heyward

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *