Bayern Munich Juarai Lagi, Oliver Kahn Kecewa Bundesliga Terlalu Mudah

Daftar Indodax

Berita Liga Jerman: Legenda sekaligus staf Bayern Munich, Oliver Kahn, mengaku kecewa dengan kurangnya kompetisi di Bundesliga. Hal itu ia katakan setelah timnya memenangkan trofi Bundesliga untuk yang kedalapan kalinya secara beruntun.

Walau pun kompetisi belum sepenuhnya berakhir, namun Bayern Munich telah berhasil menyegel gelar juara Bundesliga 2019/20 usai mengalahkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-32.

Keberhasilan ini pun semakin menegaskan dominasi Bayern di Bundesliga, lantaran mereka telah memenangkannya dalam 8 musim terakhir yang dimulai pada musim 2012/13. Secara keseluruhan Bayern telah memenangkan 30 trofi Bundesliga, unggul jauh dari pesaing terdekatnya, FC Nurnberg yang hanya meraih 9 trofi.

Meskipun demikian, Kahn juga mengaku bahwa timnya tidak bisa melakukan apa pun untuk mengurangi dominasi di Bundesliga. Namun, ia menyebut bahwa Bayern Munich sangat menginginkan adanya kompetisi yang ketat untuk memenangkan gelar di setiap musimnya.

“Tentu saja, Bundesliga sangat cocok untuk ketegangan, terutama ketegangan dalam perebutan gelar juara. Tetapi kita tidak bisa pergi dan berkata: ‘ya, kami akan bermain sedikit lebih buruk sekarang’. Tentu saja, kompetisi juga diperlukan untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik dari mereka,” kata Kahn, dilansir Goal.

“Sebenarnya ada peluang bagi para pesaing untuk menjatuhkan kami dari tangga juara, tetapi tim ini memiliki mental yang luar biasa, kemauan yang luar biasa. Bayern Munich benar-benar layak juara,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Oliver Kahn, Bundesliga

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *