Tips Memilih Jasa Kontraktor yang Tepat untuk Renovasi atau Pembangunan Rumah Kalian

Pasang Iklan Disini

Tips Memilih Jasa Kontraktor yang Tepat untuk Renovasi atau Pembangunan Rumah Kalian – Sebagai orang yang ingin membangun rumah sendiri pastinya menginginkan pembangunan yang maksimal dan sesuai dengan ekspektasi kalian. Tentunya untuk membangun rumah kalian tidak bisa melakukannya sendirian, tepat sekali karena kali ini kami akan membahas mengenai tips memilih jasa kontraktor yang tepat untuk pembangunan rumah kalian.

Pada masa sekarang ini sangat mudah untuk mencari kontraktor yang bersedia untuk mengatasi renovasi maupun pembangunan rumah kalian. Akan tetapi mencari kontraktor yang handal dan berpengalaman membutuhkan sedikit tips yang perlu kalian terapkan saat hendak memilih kontraktor yang kompeten.

Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja akan kami bagikan beberapa tips memilih jasa kontraktor renovasi rumah maupun pembangunan rumah yang bisa kalian terapkan untuk memaksimalkan rencana pembangunan maupun renovasi rumah kalian sebagai berikut.

 

Tips Memilih Jasa Kontraktor Terbaik

1. Berpengalaman dengan Hasil Kerja yang Terbukti Kualitasnya

Hal pertama yang bisa kalian lakukan saat hendak memilih kontraktor adalah memperhatikan pengalaman berdasarkan hasil pekerjaan mereka menghadapi klien-klien sebelumnya. Kalian bisa bertanya pada orang yang pernah menggunakan jasa dari kontraktor tersebut atau meminta contoh hasil kerja mereka.

 

2. Memiliki Kejelasan Legalitas

Setelah memastikan pengalaman dan hasil kerja mereka, jangan langsung puas terlebih dahulu, ada satu hal penting yang tidak boleh kalian lewatkan saat mencari jasa kontraktor terbaik. Hal tersebut adalah kejelasan legalitas yang dimiliki oleh perusahaan kontraktor tersebut, jadi pastikan perusahaan tersebut memiliki izin yang masih berlaku.

Kalau perlu tanyakan pada mereka mengenai izin legalitas badan usaha kontraktor tersebut. Kontraktor yang baik biasanya akan menawarkan jasa pelayanan yang baik dan akan menjawab semua pertanyaan kalian dengan respon yang cepat.

 

3. Berani Memberikan Garansi

Jasa kontraktor yang baik adalah kontraktor yang berani memberikan garansi atas hasil kerja mereka. Kalian bisa bertanya pada kontraktor tersebut apakah mereka bersedia bertanggung jawab dengan memberikan garansi apabila ada kerusakan pada bangunan yang disebabkan akibat kelalaian mereka.

Hal yang paling sering terjadi adalah kerusakan pada talang air dan kebocoran atap rumah. Oleh karena itu pemberian garansi akan sangat menguntungkan untuk kalian yang pastinya sulit untuk memperbaiki atap rumah dan talang air sendirian.

 

4. Perhatikan Penawaran Harga

Saat mencari jasa kontraktor renovasi rumah ataupun pembangunan rumah pastinya kalian juga harus mempertimbangkan harga yang ditawarkan kontraktor dengan spend uang yang kalian miliki. Pilihlah kontraktor yang memasang harga sesuai dengan budget yang sesuai dengan spend uang kalian.

Tidak perlu memilih kontraktor dengan harga yang terlampau mahal, tapi pilihlah kontraktor yang menawarkan harga wajar serta sudah disusun dalam rencana anggaran dan biaya yang jelas untuk pembangunan maupun renovasi rumah kalian.

 

5. Membuat SPK atau Surat Perjanjian Kerja

Hal terakhir saat yang sangat penting dan perlu kalian perhatikan adalah membuat surat perjanjian kerja (SPK). Hal ini diperlukan untuk mencegah kecurangan dan kesalahpahaman antara kontraktor dan klien. Buatlah 2 surat perjanjian yang ditandatangani diatas meterai Rp 10.000. kedua surat tersebut akan dibawa oleh kontraktor dan klien.

Surat ini diperlukan supaya pekerjaan dari kontraktor tersebut sesuai dengan harapan kita dan tidak melewati batas waktu yang sudah ditentukan.

 

Nah itu dia beberapa tips memilih jasa kontraktor terbaik yang perlu kalian terapkan untuk menemukan kontraktor yang sesuai dengan harapan kalian. Kami rasa cukup sampai di sini saja pembahasan kali ini, semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk para pembaca. Sekian dari kami, terimakasih.

Share :