Cara Melindungi Komputer Mac OS dari Serangan Virus

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan – Cara Melindungi Komputer Mac OS dari Serangan Virus. Anda pengguna pengguna perangkat komputer berbasis Mac OS? Pernahkah laptop atau PC berbasis Mac OS Anda terserang virus? Sebagian orang meyakini bahwa sistem operasi Mac OS memiliki sistem keamanan tinggi sehingga virus tidak mudah masuk ke perangkat komputer Apple. Namun, kini laptop atau PC berbasis Mac OS bisa ditembus oleh virus.

Dibandingkan komputer Mac, laptop dan PC berbasis Windows paling banyak diserang virus. Karena perangkaat komputer berbasis Windows paling banyak digunakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Biasanya virus digunakan para hacker untuk menyerang kompter Windows untuk mengambil data pribadi penggunanya.

Namun, kini Anda tak perlu khawatir laptop atau PC berbasis Mac OS Anda terserang virus. Sebelum laptop atau PC berbasis Mac OS Anda terserang virus, sebaiknya Anda melindunginya. Kali ini Selular akan memberikan tips cara melindungi laptop dan PC berbasis Mac OS.

Cara melindungi laptop dan PC Mac OS dari serangan virus.

  1. Saat browsing internet di laptop atau PC Mac, sebaiknya Anda tidak membuka atau mengunduh lampiran dari email yang mencurigakan.
  2. Jangan mengunduh file dari situs web yang tidak tepercaya.
  3. Jika browser Anda memperingatkan Anda agar tidak mengakses situs yang berbahaya, sebaiknya Anda tidak membuka website tersebut.

Apple juga memiliki fitur bawaan ke dalam Mac OS yang dapat Anda aktifkan untuk memblokir unduhan dan instalasi software Anda dari sumber yang tidak tepercaya. Berikut cara mengaktifkan fitur yang dapat memblokir unduhan dari website berbahaya di PC dan laptop Mac OS.

  1. Pertama klik logo Apple dan pilih System Preferences.
  2. Selanjutnya pilih Security & Privacy.
  3. Kemudian klik General.
  4. Jika ikon kunci di kiri bawah terkunci, klik untuk membukanya.
  5. Setelah itu, Anda dapat memilih sumber dari mana Anda akan mengizinkan software untuk diinstal. Anda dapat memilih official store App Store untuk mendownload software. Karena setiap software di App Store sudah terjamin keamanannya.

Semoga tips ini dapat mencegah serangan virus menjangkiti laptop dan PC Mac OS Anda.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *