Widodo Ingatkan Skuat Persita Untuk Tidak Jemawa Hadapi Persipura

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia: Widodo Ingatkan Skuat Persita Untuk Tidak Jemawa Hadapi Persipura. Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengingatkan skuatnya untuk tidak jemawa kala menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan pertamanya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8) nanti.

Widodo C Putro mewant-wanti para pemainnya lantaran mereka sempat menaklukan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada pertandingan uji coba, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, hasil pada laga uji coba tersebut tidak bisa mejadi patokan bahwa timnya akan mengulang hasil yang sama pada pertandingan pertamanya di Liga 1 2021/2022.

Dia menekankan bahwa kompetisi jauh berbeda dengan laga uji coba. Untuk itu, mantan pelatih Bali United meminta Raphael Maitimo dan kawan-kawan untuk tetap fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Saya kira acuan dari uji coba itu hanya beberapa persen untuk kepercayaan diri kita menuju kompetisi. Makanya saya sudah bicara pada pemain, jangan itu dijadikan tolok ukur untuk keberhasilan kita dalam suatu uji coba,” jelas pelatih berusia 50 tahun itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

“Jadi kesiapan yang lebih penting di dalam mempersiapkan kompetisi ini. Kesiapan yang lebih optimal sebelum dan sesudah uji coba itu. Kita tidak usah berpikir kita uji coba bisa mengalahkan. Itu bukan jaminan,” sambungnya.

Widodo juga menyebut menghadapi laga perdana tentu beban berat akan dirasakan oleh pemain. Oleh karena itu dia meminta skuat Persita Tangerang untuk siap menghadapi tekanan tersebut.

Menurutnya yang paling penting dari segi fisik dan mental para pemainnya sudah siap. Dia meminta pemain untuk jeli memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk meraih kemenangan atas Persipura Jayapura.

“Karena nanti di kompetisi pertama adalah kesiapan tim dari segi mental, terus fisik pemain, terus siapa yang ada kesempatan dan bisa memanfaatkan kesempatan itu. Merekalah yang bisa memenangkan pertandingan,” pungkas Widodo.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *