Bukan Ronaldo, Hanya Timo Werner yang Mampu Saingi Lionel Messi!

Daftar Indodax

Berita Liga Jerman: Calon striker baru Chelsea, Timo Werner, menjadi pemain dengan kontribusi gol liga tertinggi kedua di Eropa, hanya kalah dari peraih enam kali Ballon d’Or, Lionel Messi. Sementara pesaing abadi Messi, Cristiano Ronaldo, tidak ada dalam daftar lima besar.

Sejak bergabung bersama RB Leipzig pada tahun 2016 yang lalu, Werner terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang, dan sampai saat ini ia telah mengemas 107 gol dari 259 penampilannya di semua kompetisi.

Pada musim ini ia bahkan telah mencetak 26 gol dan menyumbang 8 assists hanya di Bundesliga, yang membuatnya menjadi satu-satunya pemain muda berusia 24 tahun yang mampu bersaing dengan Messi dalam daftar pemain dengan kontribusi gol tertinggi di Eropa.

Messi, kapten Barcelona tersebut total telah berkontribusi mencetak 35 gol di La Liga Spanyol, dengan rincian 21 gol dan menyumbang 14 assists. Di urutan ketiga ada nama bomber gaek Bayern Munich, Robert Lewandowski yang telah berkontribusi mencetak 34 gol di Bundesliga.

Sayang, pada musim depan Werner sudah tidak akan bermain lagi untuk RB Leipzig, karena ia telah resmi pindah ke Chelsea dengan mahar sebesar 53 juta pounds atau sekitar 931 miliar rupiah. Bersama Chelsea, ia diprediksi akan langsung menjadi tumpuan di musim depan.

Kontribusi gol terbanyak di lima liga top Eropa (2019/20)

1. Lionel Messi – 35 Gol

2. Timo Werner – 34 Gol

3. Robert Lewandowski – 34 Gol

4. Ciro Immobile – 34 Gol

5. Jadon Sancho – 33 Gol

Artikel Tag: timo werner, Lionel Messi

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *