Buffon Pilih Anfield Sebagai Stadion Terbaik

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang legendaris Gianluigi Buffon menjadikan Anfield di antara stadion terbaik tempat ia pernah bermain.

Penjaga gawang Paris Saint-Germain, yang memenangkan Piala Dunia bersama Italia pada 2006, mengklaim bahwa kandang Liverpool memiliki atmosfer terbaik yang pernah ia alami, dengan Ibrox menjadi runner-up kedua.

Anfield telah menjadi stadion terkenal karena atmosfer berisiknya selama bertahun-tahun, terutama pada malam-malam pertandingan Eropa, dan Buffon dengan cepat menyorotinya sebagai stadion yang sangat mengesankan baginya.

“Pasti Anfield, di Liverpool,” kata Buffon kepada Football Italia. “Itu adalah salah satu dari beberapa stadion bersama dengan Rangers di Glasgow dan Fenerbahce di Istanbul, di mana ada kebisingan yang luar biasa seperti itu selama 15-20 menit pertama sehingga saya kesulitan berkonsentrasi.”

Lolosnya Italia ke final Piala Dunia menjadi permainan terbaik yang pernah dimainkannya.

“Pertandingan terbaik?” kata Buffon. “Setiap final adalah emosi murni, tetapi jika saya harus mengatakan satu saya akan mengatakan final Piala Dunia, bahkan jika itu sedikit dapat diprediksi.”

Buffon baru-baru ini datang bersama PSG ke Anfield untuk melakoni pertandingan Liga Champions, meski sang kiper tidak bermain pada pertandingan tersebut.

Di laga itu, atmosfer Anfield benar-benar menjadi pembeda dan berperan dalam gol kemenangan Liverpool yang diciptakan Roberto Firmino pada menit tambahan waktu untuk memberikan kemenangan 3-2 Liverpool atas klub Prancis itu.

Artikel Tag: premier league 2019, Anfield, Liverpool, Gianluigi Buffon

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *