Borneo FC Dituntut Lebih Baik Ketika Melakoni Laga Kandang

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal menyapu bersih semua laga kandang di Liga 1 Indonesia 2019 disebut Manajer Borneo FC Dandri Dauri sebagai salah satu fokus evaluasi manajemen. Dan pada putara kedua nanti catatan tersebut harus segera dibenahi.

Sampai sejauh ini, dari total sembilan laga kandang yang sudah dijalani, hanya lima kemenangan yang mampu diamankan Pesut Etam. Kemudian tiga laga berakhir seri dan satu lainnya diakhiri dengan kekalahan. Catatan itu yang kemudian dikeluhkan Dandri Dauri.

“Kecewa ya sudah pasti. Namun, ini menjadi hasil yang harus diterima. Tinggal evaluasi saja agar performa di putaran kedua lebih baik,” kata Dandri seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski tidak terlalu puas dengan performa tim saat menjalani laga kandang, tapi secara keseluruhan Dandri tetap memberikan apresiasi positif. Sebab, kekurangan saat tampil di kandang mampu dibayar ketika tur tandang.

“Alhamdulillah, kami masih bisa curi poin di kandang lawan. Tentu ini keuntungan karena saat kami bermain kandang nanti peluang menang lebih besar,” imbuhnya.

Dari 16 laga yang telah dilakoni, Pesut Etam nyaman di peringkat 6 klasemen sementara dengan koleksi 25 poin. Hebatnya, Lerby Eliandry dan kawan-kawan hanya kalah tiga kali sepanjang putaran pertama.

“Saya harap capaian ini bisa konsisten. Kalau bisa ditingkatkan lagi sampai kompetisi berakhir. Kami berusaha mengejar prestasi demi mengharumkan nama daerah (Samarinda),” pungkasnya.

Dengan masih banyaknya pertandingan yang akan dijalani pada putaran kedua nanti. Peluang Borneo FC untuk memenuhi target di awal musim, yaitu bersaing di papan atas dan menutup musim di zona Asia masih cukup terbuka. Syaratnya mereka harus tampil lebih baik, terutama dengan memaksimalkan setiap laga kandang yang mereka jalani.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Mario Gomez

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *