Beckham Optimis Persib Tancap Gas di Liga Meski Persiapan Minim

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia : Beckham Optimis Persib Tancap Gas di Liga Meski Persiapan Minim. Minimnya waktu persiapan tak lantas membuat pemain Persib pesimis menyambut Liga 1 2021/2022. Beckham Putra Nugraha menyebut beragam cara dilakukan tim untuk bisa tampil apik di awal musim.

Memang proses membangun tim tidak ideal mengingat hanya hitungan dua pekan tim berlatih bersama. Sebelumnya di Kota Bandung berlaku PPKM level 4 yang membuat fasilitas olahraga ditutup dan pemain Persib tidak bisa berlatih bersama.

Hanya saja Beckham percaya timnya bisa tampil baik pada akhir pekan ini ketika menghadapi Barito Putera. Karena chemistry pemain satu sama lain sudah terbentuk berkat agenda kebersamaan yang beberapa kali dilakukan.

“Persiapannya memang terbilang mepet, karena kita cuma bergabung kurang dari sebulan. Jadi kita coba manfaatkan semaksimal mungkin. Tapi kita terus membangun kedekatan tim dengan outbond kemarin juga kita lebih bagus lagi,” kata pemain berusia 19 tahun ini saat diwawancara.

Secara pribadi, Beckham juga merasa dirinya sudah dalam kondisi yang prima baik itu fisik maupun psikologisnya. Sempat absen karena masalah kesehatan, namun dia mampu menjalankan instruksi dengan baik di laga uji coba.

“Fisik dan mental alhamdulillah bagus, kemarin kan baru sembuh dari sakit tapi sekarang bangun bertahap. Ketika uji coba lawan U-20 diminta buat high pressure dan bisa mengoptimalkan latihan di minggu kemarin. Alhamdulillah itu dimaksimalkan waktu laga uji coba kemarin,” ujarnya.

Dampak dari minimnya persiapan ialah resiko cedera yang tinggi atau pemain jadi mudah kram. Itu tercermin dari beberapa laga yang sudah dimainkan di akhir pekan lalu. Menurut Beckham, memang harus ada antisipasi agar tidak merasakan hal serupa.

“Antisipasi kita harus lebih siapkan kondisi fisik, dan mental juga berpengaruh, karena latihan dan tanding kan intensitasnya pasti beda lah. Karena high pressure dari penonton di rumah yang ingin kita menang jadi kita juga bicara mental,” jelasnya.

Beckham sendiri berharap dirinya bisa mendapat banyak kesempatan bermain musim ini. Namun di posisi gelandang ada banyak stok pemain berkualitas di Persib. Persaingan di dalam tim pun justru memacunya untuk terus berlatih dengan giat.

“Dalam tim memang wajar ada persaingannya, makanya kita harus membuktikan di latihan supaya dipilih untuk main. Semoga saya bisa menjadi salah satu skuad di tim utama,” tutup jebolan Diklat Persib tersebut.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *