Beberapa Pemain Borneo FC Mulai Berlatih di Stadion Segiri

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia: Meski belum ada instruksi dari manajemen untuk kembali menggelar latihan rutin tim, sejumlah pemain Borneo FC mulai berlatih di Stadion Segiri, Samarinda.

Salah satunya adalah pemain asing Javlon Guseynov yang tetap bertahan di Samarinda selama kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan untuk sementara waktu karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

Mulai adanya titik terang terkait kelanjutan kompetisi musim ini yang rencananya akan kembali digulirkan pada September atau Oktober nanti membuat para pemain Pesut Etam yang tetap bertahan di Samarinda kembali bergairah untuk mempersiapkan diri.

“Kami sudah berlatih sejak lama, tapi baru bersama dengan asisten pelatih seminggu terakhir. Sebelumnya, kami berlatih berdasarkan pengalaman saja tidak ada instruksi khusus dari pelatih,” kata Javlon seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Javlon mengaku menjalani latihan setiap hari. Tapi baru sepekan terakhir program latihan lebih teratur karena didampingi Asisten pelatih Antonio Claudio.

“Sehari latihan fisik di sini (gym), sehari di lapangan. Kami sering latihan menendang juga karena dibantu oleh dua kiper muda (Zul dan Rizky),” terangnya.

Selama tim diliburkan, pemain memang diberi panduan program latihan. Karena itu, Javlon cukup sering berlatih di Stadion Segiri bersama dengan beberapa pemain lainnya. Ia pun juga menambah beberapa metode latihan di luar anjuran tim pelatih.

“Saya sudah berusia 30 tahun dan punya pengalaman bermain di level tertinggi. Dari situ tentu bisa menjadi acuan tentang bagaimana kami berlatih,” sambungnya.

Berlatih cukup keras setiap hari dirasanya penting karena sejak libur panjang kebugaran fisiknya mengalami menurun. Selain itu, ini juga menjadi pelampiasan karena tidak bisa pulang ke negaranya akibat pandemi.

“Di rumah sangat-sangat bosan. Untuk mengisi waktu, saya banyak menonton film dan membaca buku. Akhir-akhir ini karena situasi di Samarinda sudah membaik, beberapa kali saya pergi ke pusat perbelanjaan,”

Ia pun berharap agar kompetisi bisa segera bergulir lagi agar ia bisa kembali bermain lagi di atas lapangan. “Ya, kalau harapan saya tentu secepatnya. Kalau bisa September atau mungkin Agustus,” tuturnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Javlon Guseynov

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *