Hasil Australian Open: Milos Raonic Kandaskan Mimpi Nick Kyrgios Di Melbourne

Milos Raonic tampil hampir tanpa cela dan dengan disiplin luar biasa demi menumbangkan petenis favorit tuan rumah, Nick Kyrgios di Australian Open.

Petenis unggulan ke-16 asal Kanada, Raonic mendominasi pertandingan dengan servisnya demi mengklaim kemenangan 6-4, 7-6, 6-4 atas Kyrgios.

Pada pertemuan kali ini, Raonic hanya kehilangan 11 poin dari servisnya melawan Kyrgios yang sempat menerima perawatan medis karena mengalami cedera pada lutut kanan yang mengharuskannya dibebat. Raonic melesatkan 53 winner untuk mengubah head to head menjadi 4-3 melawan Kyrgios yang menembakkan 15 ace dan melakukan 15 unforced error.

“Saya servis dengan baik hari ini (15/01). Saya mempertahankan persentase servis pertama saya dengan cukup tinggi. Tidak banyak situasi yang menyulitkan saya. Tetapi ketika permainannya sedikit ketat, saya meningkatkan level permainan dan melakukannya dengan baik,” jelas Raonis.

Raonic mematahkan Kyrgios di game kesepuluh demi menyegel set pertama. Set kedua berlangsung lebih ketat, bahkan Raonic kehilangan kesempatan untuk menutup set kedua pada kedudukan 5-4 setelah Kyrgios mulai memperlihatkan taringnya. Kyrgios berhasil memaksakan babak tiebreak, tetapi ia kurang beruntung setelah babak tiebreak kembali dimenangkan Raonic.

Raonic membawa momentum tersebut ke set ketiga dan tanpa banyak melalui drama, Raonic menutup pertandingan dengan kemenangannya setelah 1 jam 57 menit.

Raonic yang melenggang ke semifinal Australian Open 2016 (kalah dari Andy Murray), akan berusaha mengubah head to head 2-4 melawan Stan Wawrinka ketika bertemu di babak kedua. Raonic memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di Melbourne tiga tahun lalu dan US Open 2018.

Wawrinka tertinggal 3-6, 3-1 ketika lawannya, Ernests Gulbis mundur dari pertandingan akibat cedera punggung setelah ia menembakkan forehand.

“Sungguh menyedihkan hal itu terjadi padanya, karena ia bermain dengan baik, terutama di set pertama. Saya masih harus menemukan ritme permainan saya karena ia tidak memberikan saya banyak waktu untuk berkembang,” imbuh Wawrinka.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Milos Raonic, Nick kyrgios, Stan Wawrinka


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *