Babinsa 01/Sbj Sambangi Penggilingan Padi Keliling


ACEH TAMIANG Wikimedan | Babinsa 01/Sbj Sambangi Penggilingan Padi Keliling. Serda Sunardi Babinsa Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur, Komsos dengan pemilik penggilingan padi keliling yang sedang menggiling padi milik warga di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (8/5/2021).

Panen padi yang ditunggu-tunggu oleh petani ternyata tidak hanya menjadi berkah bagi petani saja, salah satunya dirasakan oleh Ngade yang menyediakan jasa penggilingan padi keliling yang beroperasi diwilayah Kecamatan Penaron.

Serda Sunardi dalam komsosnya mengatakan sekarang ini para petani padi tak perlu kerepotan untuk menggilingkan gabah keringnya ke tempat penggilingan padi, cukup didepan rumah mereka maka penggiling padi akan datang.

“Mesin ini sangat membantu para petani saat akan menggiling padi, karena mesin penggiling padi keliling ini dapat melayani para petani hinga ke pelosok-pelosok yang bisa dilalui oleh mesin ini,” ucap Sunardi.

Ngade manambahkan mesin gilingan padi keliling ini biasanya mulai beroprasi sekitar jam 08.00 pagi hingga sore hari, sedangkan untuk penghitungan ongkos yaitu dengan menjumlahkan jumlah karung tempat gabah, besar dan kecilnya karung gabahnya, jelas Ngade.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *