Kendalikan Android dari PC dengan 7 Aplikasi Ini


Jakarta, Wikimedan – Kendalikan Android dari PC dengan 7 Aplikasi Ini. Mungkin menemukan cara mengontrol ponsel Android langsung dari laptop karena satu dan lain alasan sesuatu yang dibutuhkan saat ini. Mungkin banyak orang pernah bermimpi bermain game mobile di layar lebar, atau mungkin ingin hanya perlu menjawab pesan.

Bagaimanapun, prosesnya mudah dengan sedikit bantuan software. Ada beberapa aplikasi mobile yang dapat dicoba serta beberapa aplikasi web untuk dipertimbangkan. Berikut cara terbaik untuk mengontrol Android dari PC.

Pushbullet

Harga: Gratis/$4,99 atau Rp72.105 per bulan

Pushbullet tidak memberikan kendali penuh atas ponsel Android milik pengguna dari PC. Namun, itu menempatkan semua pemberitahuan tepat di ujung jari. Pengguna dapat mengirim dan menerima file dan pesan dengan enkripsi opsional dan menggunakan salin dan tempel universal untuk mengelola pesan lebih cepat. Pushbullet bahkan memungkinkan mengontrol beberapa perangkat secara bersamaan.

Meskipun platform dasarnya gratis, pengguna dibatasi hingga 100 pesan per bulan jika tidak membayar. Jika menginginkan Pushbullet Pro maka pengguna harus mengeluarkan uang $ 4,99 jika dirupiahkan Rp 72.105 per bulan atau $ 39,99 jika dirupiahkan Rp 577.855 membayar setiap tahun.

AirDroid

Harga: Gratis/$2,99 atau Rp43.205 per bulan

AirDroid adalah salah satu cara yang lebih kuat untuk mengontrol Android dari PC, dan ini menggabungkan beberapa fitur dari aplikasi lain dalam daftar ini. Anda dapat mengelola pesan dan pemberitahuan atau mendalami dan mencerminkan layar dan mouse Anda.

Tidak semua fitur pencerminan semulus beberapa opsi lainnya, tetapi akan berfungsi dalam keadaan darurat. AirDroid memiliki keunggulan lain dibandingkan platform seperti Pushbullet – harganya hanya $ 2,99 jika dirupiahkan Rp 43.205 per bulan. Anda juga dapat mengunduh aplikasi pendamping untuk menambahkan lebih banyak fungsi.

Vysor

Harga: Gratis/$10 atau Rp142.821 per tahun/$40 atau Rp571.286 seumur hidup

Vysor sedikit lebih sederhana daripada AirDroid karena ia menempatkan sebagian besar penekanannya pada pencerminan layar. Ini adalah opsi yang bagus jika anda seorang pengembang yang ingin menguji aplikasi sambil mengembangkannya, atau hanya ingin mengutak-atik penyiapan layar beranda yang sempurna. Jika Vysor adalah pilihan untuk mengontrol Android dari PC, dapat memilih antara kecepatan dan kinerja tergantung pada kebutuhan.

Seperti biasa, ada versi berbayar dan gratis, dan anda harus meningkatkan jika  menginginkan semua fiturnya. Langganan Vysor berbayar menawarkan hal-hal seperti konektivitas nirkabel dan pencerminan layar penuh.

Scrcpy

Harga: Gratis

Jika ingin mengontrol Android secara sepenuhnya dari PC, Scrcpy melangkah lebih jauh dari Vysor. Ini adalah program sumber terbuka, jadi harus melakukan sedikit lebih banyak pekerjaan untuk mencapai tanah yang dijanjikan.

Pengguna dapat menggunakan koneksi USB atau Wi-Fi untuk memasangkan telepon, dan Scrcpy memungkinkan untuk pencerminan layar dan manajemen pemberitahuan. Namun, jika ingin memanfaatkan Scrcpy di Linux, harus membangun antarmuka dari awal.

Ini adalah salah satu dari sedikit program gratis dalam daftar, dan pengguna Windows atau macOS dapat mengunduh opsi siap pakai langsung dari GitHub.

DeskDock

Harga: Gratis/$5,49 atau Rp78.409

Alih-alih memungkinkan untuk memantau layar, DeskDock membuat semuanya menjadi sangat sederhana. Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk membawa mouse komputer langsung ke perangkat Android dengan kontrol penuh.

Ini adalah impian pengembang, terutama dalam tahap pengujian. pengguna dapat dengan cepat menjalankan aplikasi dan menggunakan mouse komputer untuk menguji berbagai fungsi dengan cepat.

Versi dasar dengan berbagi mouse gratis, meskipun dapat membayar biaya bulanan dan berbagi sedikit lebih banyak. Fitur bonus termasuk berbagi keyboard dan clipboard untuk akses yang lebih mudah.

Samsung Flow

Harga: Gratis

Jika menginginkan mengontrol ponsel Android dari PC, khususnya ponsel Samsung, Flow adalah pilihan terbaik yang ada. Ini memungkinkan pengguna untuk membawa salah satu produk Samsung yang dimiliki ke dalam flip yang sama dan berbagi notifikasi dan pengaturan dengan mulus.

Jika pengguna ingin membawa teks ke Galaxy Tab, maka pengguna dapat melakukannya dalam hitungan detik. Hal yang sama berlaku untuk notifikasi di laptop atau Galaxy Chromebook. Jangan khawatir, jika tidak perlu memiliki laptop Samsung untuk membuat Flow berfungsi.

Jika memiliki perangkat yang lebih baru, pengguna juga dapat menggunakan Samsung DeX untuk pengalaman pencerminan kabel.

TeamViewer QuickSupport

Harga: $49 atau Rp699.825 per bulan

Aplikasi Quick Support TeamViewer adalah bagian kecil dari ekosistem yang jauh lebih besar, dan harus dimiliki untuk hampir semua bisnis. Ini memungkinkan pengguna memberikan dukungan teknis langsung dari laptop ke perangkat Android, selama mengunduh aplikasi dan perangkat lunak desktop. Seperti banyak opsi dalam daftar, QuickSupport memungkinkan kontrol file dan pesan dari jarak jauh di hampir semua perangkat Android.

Tentu saja, TeamViewer sedikit berbeda dari opsi lain karena ini adalah platform layanan lengkap. Biayanya sangat mahal, tetapi akan mendapatkan lebih banyak keuntungan untuk uang yang telah dikeluarkan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *