AUDUSD Tetap Naik Ringan Mengabaikan Data Perdagangan Aussie yang Masih Suram

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Mata uang Dolar Australia hari ini bergerak tanpa arah ketika berhadapan melawan Dolar AS. Mata uang Aussie itu berhasil mengabaikan rilis data perdagangan yang mengecewakan beberapa saat yang lalu. Meski begitu pasangan AUDUSD tetap defensif tidak menampilkan respon yang begitu signifikan.

Data impor Aussie dilaporkan mengalami penurunan sampai -7% untuk bulan Agustus dalam hitungan bulan ke bulan. Data ini otomatis lebih suram dari laporan bulan sebelumnya yang mengalami kenaikan +7%. Sementara itu data mengenai ekspor jugaturun ke -2% membaik dari laporan bulan sebelumnya yang suram di -4%. Dengan kombinasi ini maka surplus perdagangan Aussie mengalami kenaikan sampai ke 4.607 juta AUD dari sebelumnya yang berada di 4.294 juta.

Dengan data impor yang cukup suram dibandingkan sebelumnya, menggambarkan bahwa permintaan dalam negeri masih sangat lemah. Lalu ekspor yang masih berada di zona negatif juga menjadi gambaran kondisi permintaan global juga cukup lemah. Data ini hadir setelah kemarin Aussie merilis data penjualan eceran dengan hasil penurunan sampai ke -4,25. Menjadi indikasi konsumen Aussie belum meningkatkan pembelian mereka.

Meskipun Dolar Australia hari ini tidak memberikan respon yang jelas, secara luas AUDUSD akan sangat kesulitan untuk bisa mencatatkan kenaikan yang lebih tinggi lagi. Saat sesi Asia hari Jumat (25/9) pasangan masih dalam bias kenaikan dari 0,7042 menuju ke 0,7062.

Pergerakan Dolar Australia hari ini akan terus menunggu arah risiko untuk beberapa waktu selanjutnya. Mengingat sentimen risiko akan menjadi katalis penggerak AUDUSD di tengah minimnya rilis data ekonomi dan katalis non data. Beberapa kondisi teknikal juga bisa menjadi acuan pergerakan sebelumnya dimana AUDUSD berpeluang turun ke SMA 100 harian sebelum naik lagi.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *