Dolar Kanada Tetap Stagnan Meskipun Minyak Mentah Melonjak

Hari ini Dolar Kanada tampak bergerak dengan volume yang kecil di dekat titik paling rendah dalam empat bulan terakhir di sekitar level harga 1,3117. Kondisi ini terus bertahan pada pasangan USDCAD saat sesi dagang kawasan Asia sedang berlangsung. Meskipun dalam beberapa waktu terakhir harga minyak mentah mengalami kenaikan menuju ke level paling tinggi dalam 5 pekan terakhir. Tertahannya Loonie pada level harga tersebut bisa disebabkan oleh adanya profit booking pada WTI yang menembus teknikal EMA200 skala harian.
Kondisi perdagangan global terutama Dolar Kanada yang sensitif terhadap minyak mentah dapat terus memburuk mendekati pertemuan penting G-20 yang menghadirkan pemimpin negara-negara dunia di Jepang nantinya. Pada pertemuan ini akan ada pembicaraan perdagangan dan perlindungan yang menjadi kunci. Pasar sendiri juga menunggu momentum ini karena adanya pertemuan antara Trump dengan Xi Jinping yang akan membicarakan masalah perdagangan mereka ke depannya.
Sementara itu pada benchmark sentimen resiko global yaitu yield imbal hasil obligasi Treasury AS skala 10 tahun mungkin akan mengalami kemerosotan lagi. Saat ini sedang berada di sekitar level 2,024 persen saat sesi kawasan Asia berlangsung. Dari sisi data akan ada rilis data mengenai produk domestik bruto dari AS untuk kuartal pertama di tahun 2019 ini dan data mengenai harga pengeluaran konsumsi pribadi AS. Sementara dari Dolar Kanada tidak ada jadwal rilis data ekonomi apapun.
Data mengenai PDB AS dari kuartal ke kuartal diprediksi akan mengalami pertumbuhan dari prediksi sebelumnya di 3,1 persen dalam skala tahunan. Sementara itu untuk data harga pengeluaran konsumsi pribadi kuartalan diprediki tidak akan ada perubahan dan tetap di angka 1,0 persen.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *