ASUS VivoBook Ultra 14 (K413), Laptop Keren untuk Gen Z


Wikimedan – Generasi tahun kelahiran 90-an saat ini sudah semakin produktif. Bahkan, beberapa ada yang melakukan produktivitasnya secara online. Berangkat dari hal tersebut, ASUS ingin meningkatkan kreativitas serta produktivitas Gen Z dengan menghadirkan sebuah laptop yang cocok untuk para Gen Z.

Laptop ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan para Gen Z yang aktif dan kreatif. Seperti yang dikatakan Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia, “Gen Z merupakan generasi yang penuh kreativitas serta memiliki jiwa petualang. Mereka membutuhkan laptop dengan performa yang powerful serta mudah untuk dibawa bepergian.”

Beliau juga menambahkan, laptop ini bukan hanya powerful, tapi juga bisa merepresentasikan jati diri para penggunanya dengan menghadirkan warna-warna yang menarik. Bahkan, dari segi desain pun cukup modern. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai laptop ASUS terbaru kali ini, silakan baca artikelnya sampai akhir.

Desain Stylish, Cocok untuk Gen Z

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) ini ditujukan untuk pasaran para generasi Z. Oleh karenanya, desain yang dibawa oleh ASUS VivoBook kali ini sangat stylish dan terkesan lebih modern.

Di laptop barunya kali ini, ASUS melempar tiga warna yang disesuaikan dengan jati diri penggunanya. Misalnya, Indie Black yang ditujukan untuk para pengguna yang berjiwa tangguh. Tapi, kalau kamu punya jiwa dan nuansa yang kalem, mungkin akan lebih suka warna Hearty Gold. Dan untuk para Gen Z yang elegan bisa memilih warna Transparent Silver.

Selain warnanya yang cukup variatif, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) ini juga punya dekorasi yang cukup minim. Di bagian belakang layarnya hanya ada tulisan dan logo “ASUS VivoBook” saja, sehingga space lain yang masih kosong bisa didekorasi sesuai dengan selera penggunanya masing-masing.

Untuk dekorasinya sendiri, ASUS memberikan set stiker eksklusif dalam paket penjualan VivoBook Ultra 14 (K413) ini. Stikernya cukup menarik dan cocok dengan para Gen Z yang suka berekspresi.

Bodi Ringkas, Travel Friendly

Bagi yang suka bepergian dan tidak bisa melepaskan diri dari laptop maka ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, laptop ini cukup ringkas dan mudah untuk dibawa kemana-mana, cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi.

Tercatat, laptop ini punya ketebalan bodi 17,9 mm dengan bobotnya hanya 1,4 kg saja. Selain mudah dibawa bepergian, bodi dari laptop ini juga tergolong cukup kokoh karena bagian belakang layarnya terbuat dari bahan metal. Jadi, laptop ini bisa dibilang travel friendly.

Layar dan Audio yang Cukup Baik

Seakan tidak cukup hanya dengan bodi ringkas serta desain yang stylish, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) ini dibekali dengan layar dan audio yang cukup baik. Di sini ada layar dengan luas 14 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 pixel).

Tentu saja layarnya ini sudah dibekali dengan teknologi NanoEdge Display sehingga bazel layarnya tergolong sangat tipis. Ini juga yang menjadikan laptopnya punya kesan yang elegan dan modern. Tidak lupa, layarnya ini memiliki screen-to-body ratio hingga 84%. Dengan semua spesifikasi layar tadi, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) ini cocok untuk yang suka nonton video.

Berbekal layar saja tidak cukup. ASUS juga menambahkan audio dengan kualitas terbaik di kelasnya. Tercatat, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) menggunakan speaker yang sudah terverifikasi dengan Harman / Kardon, sehingga audio yang dihasilkan lebih nyata dan nyaman di telinga.

Kinerja yang Powerful

Yang paling penting dari laptop ini adalah performanya yang tangguh untuk segala aktivitas. Untuk kinerjanya sendiri sudah dibekali dengan komponen hardware berteknologi terbaru dan kencang untuk di kelasnya. Prosesornya sudah menggunakan Intel generasi 10 dengan tiga varian:

  • Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
  • Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)
  • Intel® Core™ i3-10110U Processor 2.1 GHz (4M Cache, up to 4.1 GHz)

Sedangkan untuk memorinya sendiri semuanya berkapasitas 8GB DDR4 dan storage 512GB M.2 PCIe 3.0 SSD. Di bagian grafik, ada dua pilihan, yakni NVDIA GeForce MX350 dan Intel UHD Graphics. Masih cocok untuk main game meski tidak segahar laptop gaming, alias masih lancar untuk game kasual.

Konektivitas dan Fitur yang Lengkap

Sebagai laptop untuk Gen Z maka ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) pasti dibekali dengan konektivitas dan fitur lengkap juga modern. Selain dibekali dengan port standar, USB Type-A, di sini juga ada port HDMI.

Meski ini adalah laptop modern, tapi ASUS masih memberikan audio jack 3.5 mm. Bahkan, ada juga USB Type-C yang memudahkan untuk terkoneksi dengan berbagai perangkat modern lainnya. Oh iya, di sini juga sudah tersedia HD Web Camera yang bisa digunakan untuk video call.

Konektivitas lainnya, ada WiFi 6 (802.11ax) yang dikatakan lebih kencang dibandingkan dengan modul WiFi versi lainnya. Bahkan, WiFi-nya ini didukung dengan dual-band. Maksudnya adalah, koneksi ini punya frekuensi di angka 2,4GHz dan 5GHz.

Sementara itu, pada bagian Bluetooth-nya juga tergolong baru, yakni versi 5.0. Dengan versi tersebut memungkinkan penggunanya bisa mengoneksikan aksesoris nirkabel, seperti mouse dan headphone.

Bukan hanya soal konektivitas, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) ini dibekali beberapa fitur menarik, salah satunya adalah fingerprint. Fitur tersebut juga terintegrasi dengan Windows Hello sehingga bisa memberikan keamanan biometrik dari Microsoft di Windows 10.

Harga dan Ketersediaan Laptop

Untuk yang berminat beli laptop ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) bisa langsung beli di toko online dan offline mulai tanggal 29 September 2020. Untuk harganya disesuaikan dengan varian prosesornya. Berikut ini adalah daftar harganya:

  • Rp8.599.000 (Intel Core i3 variant)
  • Rp10.799.000 (Intel Core i5 variant)
  • Rp12.799.000 (Intel Core i7 variant)

ASUS memang rajin memproduksi jajaran laptopnya dan kali ini ASUS memberikan pilihan laptop yang disesuaikan dengan Gen Z, baik dari segi performa, desain, fitur, hingga konektivitasnya. Jadi, apakah kamu tertarik untuk membeli salah satu varian laptop terbaru dari ASUS ini?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *