Pakai Masker hingga Perhiasan 13 kg, Orang-orang Kaya ini Viral Gara-gara Emas

Daftar Indodax

Wikimedan – Memiliki harta benda yang melimpah dalam bentuk emas ternyata membuat sebagian orang akhirnya merasa ‘cinta mati’ dengan logam mulia tersebut. Hal tersebut kemudian diperlihatkan dengan beragam cara – tentu saja sekaligus menjadi status sosial pemiliknya, meski terlihat aneh dan tak biasa.

Salah satu yang paling disorot adalah aksi seorang pengusaha India yang bernama Shankar Kurhade. Pria asal kota Pune barat, Maharashtra, itu menggunakan masker emas yang bernilai puluhan juta rupiah demi mencegah dirinya tertular Covid-19. Tak hanya Shankar, orang-orang kaya di bawah ini juga melakukan hal yang unik terhadap emas.

Baju emas yang meraih rekor Guinees milik pengusaha Pankaj Parakh

Pankaj Parakh saat berjalan bersama para pengawalnya [sumber gambar]Politisi sekaligus pengusaha kaya raya asal Maharashtra, India bernama Pankaj Parakh memang layak menjadi sorotan. Bukan soal hartanya yang melimpah, tapi aksinya yang memakai baju emas seberat 4,1 kilogram cukup menyita perhatian. Busana senilai Rs 13 juta atau sekitar Rp2,5 miliar itu bahkan mendapat sertifikat Guinness World Records. Pankaj juga melengkapi baju tersebut dengan aksesoris seperti rantai dan cincin emas.

Cegah Covid-19 dengan masker emas ala Shankar Kurhade

Shankar Kurade dan masker emas miliknya [sumber gambar]Ada-ada saja cara yang dilakukan oleh seorang pengusaha bernama Shankar Kurade ini. Pria asal Pimpri-Chinchwad dari distrik Pune, India itu rela merogoh kocek hingga 2,89 lakh atau sekitar Rp60 jutaan hanya untuk membuat masker dari emas. Alih-alih untuk bergaya, penutup saluran pernafasan itu dipakai Shankar untuk mencegah penularan Covid-19 pada dirinya. Entah efektif atau tidak.

Pengusaha Sheron Suhkdeo yang dimakamkan dengan perhiasan emas miliknya

Pemakaman Sheron Sukhdeo yang penuh dengan perhiasan emas [sumber gambar]Pepatah yang bilang harta dibawa mati mungkin sangat cocok disematkan pada pengusaha asal Trinidad bernama Sheron Sukhdeo ini. Ketika dirinya meninggal dunia karena ditembak, keluarga dan kerabat dekatnya menguburkan jasad Sheron lengkap dengan perhiasan emas miliknya seperti kalung, gelang, dan cincin. Total barang berharga tersebut memiliki nilai $100 ribu atau setara Rp1,3 miliar.

Pria asal Vietnam yang memakai aksesoris emas seberat 13 kilogram

Tran Ngoc Phuc dan aksesoris emas yang digunakannya [sumber gambar]Apa yang dilakukan oleh pria asal Vietnam bernama bernama Tran Ngoc Phuc ini mungkin tak pernah terpikirkan oleh siapa pun. Saking terobsesinya dengan emas, ia nyaris mengenakan logam mulia tersebut di sekujur tubuhnya. Jika ditotal, perhiasan senilai 13 miliar dong atau setara dengan Rp8,1 miliar itu memiliki berat mencapai 13 kilogram. Aksesori yang dikenakannya terdiri dari kalung besar, dua gelang, cincin, dan sabuk emas.

Aksi ibu-ibu pamer emas di media sosial

Aksi Jumrawati Paradillah memamerkan perhiasan emas miliknya [sumber gambar]Para kaum hawa juga tak ingin ketinggalan soal pamer kemewahan berupa emas. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Jumrawati Paradillah asal Malaysia beberapa waktu lalu, ia tampak memperlihatkan perhiasan miliknya saat menghadiri sebuah acara. Dalam unggahan Facebook, terlihat Jumrawati dan undangan lainnya mengenakan beberapa kalung emas hingga bertumpuk-tumpuk.

Sah-sah saja jika mereka menggunakan emas-emas tersebut untuk berbagai keperluan pribadinya. Hanya saja, tentu disayangkan jika logam mulia itu dijadikan aksesoris untuk pamer belaka. Apalagi sampai dibuat seperti masker untuk cegah Covid-19. Gimana menurutmu Sahabat Wikimedan?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *