Apple Pangkas Produksi Trio iPhone 2018?

Jakarta,Wikimedan – iPhone XR disebutkan merupakan seri terjangkau dengan harga jual mulai dari USD749. Meskipun dijual dengan harga murah, sayangnya minat terhadap ponsel tersebut tampaknya tidak terlalu heboh seperti iPhone XS dan XS Max.

Dengan respon yang kurang memuaskan, seperti dilaporkan Mac Rumors, produksi iPhone XR mulai dikurangi.Foxconn sebagai rekanan manufaktur diminta untuk mengurangi lini produksi.

Kini kabar baru terkuak, bukan saja memangkas produksi iPhone XR, Apple disebut-sebut juga akan mengurangi produksi XS, dan XS Max dalam beberapa pekan terakhir.

Apple tampaknya memangkas rencana produksinya hingga sepertiga dari hampir 70 juta unit yang telah diminta beberapa pemasok untuk diproduksi antara bulan September dan Februari 2019.

Kabar ini diketahui dari permintaan yang lebih rendah. Beberapa minggu yang lalu Apple juga mengejutkan investor yakni dengan perkiraan penjualan untuk kuartal Natal di bawah ekspektasi, Wall Street, mendorong pemasok tertentu untuk mengeluarkan peringatan yang menunjukkan kelemahan dalam penjualan iPhone baru.

Sejumlah fakta lainnya, antara lain pembuat layar Japan Display Inc (6740.T) telah memangkas prospek setahun penuh dengan alasan melemahnya permintaan.

Sementara itu produsen chip Inggris, IQE Plc (IQE.L) mengatakan mereka mengharapkan pengurangan materi dalam kinerja keuangannya pada tahun ini.

Seperti diketahui, Apple secara resmi telah mengumumkan tiga varian iPhone terbaru, yakni iPhone XS, XS Max, dan XR di Teater Steve Jobs, Cupertino, California, Sepetember lalu.

Setelah dua minggu diluncurkan, kabar lain menyebutkan bahwa penjualan iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max belum dapat melampaui angka penjualan iPhone generasi sebelumnya. Duo iPhone baru itu masih sedikit peminat ketimbang iPhone 6.

Hal ini berdasarkan perhitungan penjualan iPhone 6 dalam periode waktu yang sama. Dilaporkan GSM Arena, analisa ini terungkap dari seorang sumber yang merahasiakan identitasnya. Bahkan menurut sumber tersebut, permintaan pasar untuk trio iPhone akan semakin melambat pada akhir tahun 2018.

Apakah ini salah satu faktor Apple memangkas produksi iPhone? Sejauh ini Apple belum menginformasikan lebih detail mengenai kabar ini.

Kategori : Berita Teknologi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *