Suku Bunga Negatif Beri BTC Kesempatan untuk Bersinar

Daftar Indodax

Suku Bunga Negatif Beri BTC Kesempatan untuk BersinarSebuah laporan mengklaim bahwa suku bunga negatif memberikan peluang unik kepada Bitcoin (BTC).

Laporan 14 Mei, yang diterbitkan oleh Stack Funds, menetapkan bahwa jika suku bunga di AS berubah negatif dalam waktu dekat, itu akan memaksa pelaku pasar untuk mencari alternatif aset tradisional. Ini bisa memberi Bitcoin peluang nyata untuk mengumpulkan adopsi institusional.

Penting untuk diingat bahwa tidak ada suku bunga tunggal dalam perekonomian, tetapi lebih banyak. Salah satu yang disinggung dalam laporan ini adalah Tingkat Dana Federal – tingkat semalam di mana lembaga penyimpanan meminjamkan satu sama lain di AS.

Laporan tersebut mengamati bahwa suku bunga negatif adalah tanda ekonomi yang melemah:

“Secara teoritis, suku bunga negatif terjadi ketika bank sentral perlu mendorong pelemahan ekonomi. Selama periode deflasi besar, orang dan bisnis menyimpan uang mereka alih-alih pengeluaran, dan suku bunga negatif mendorong tindakan ini sebagai lawan mereka menyimpannya di bank.”

Ketika suku bunga rendah atau negatif berlaku dalam perekonomian, itu membuat pekerjaan manajer investasi sulit karena semua hasil pada semua aset tradisional juga rendah.

Ini mendorong mereka untuk mencari aset alternatif yang, terlepas dari kondisi ekonomi yang berlaku, masih dapat memberikan pengembalian yang menarik.

“Sulit untuk berdebat mengapa seorang fund manager tidak akan menganggap aset digital sebagai lindung nilai terhadap portofolio mereka. Seperti yang saya katakan, ‘Bitcoin adalah aset yang lahir dari resesi, dan selanjutnya akan membuktikan kekuatannya melalui resesi.’”

Sementara itu, minat institusional dalam BTC telah meningkat baru-baru ini, dengan masuknya manajer hedge fund terkemuka, Paul Tudor Jones, ke crypto.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *