Alasan Barcelona Cadangkan Lionel Messi, Sergio Busquets

Alasan Barcelona Cadangkan Lionel Messi, Sergio Busquets
Berita Liga Spanyol – Lionel Messi memang masih jadi sorotan di Barcelona.

– Lionel Messi dan Sergio Busquets harus beristirahat dan itulah sebabnya mereka dicadangkan Barcelona saat melawan Athletic Bilbao, kata Ernesto Valverde.

Messi dan Busquets memulai pertandingan dari bangku cadangan dalam hasil imbang 1-1, dengan Valverde sudah memikirkan laga tandang ke Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions.

Oscar De Marcos memberi Athletic keunggulan pada babak pertama tetapi Messi datang setelah turun minum untuk menyelamatkan timnya satu poin dengan memberi assist cantik bagi gol Munir El Haddadi.

Dengan Valverde merotasi timnya – Luis Suarez dan Jordi Alba ada di bangku cadangan saat laga melawan Leganes – Barca gagal memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka.

Dan pelatih Barca membela apa yang ia lakukan, mengkambinghitamkan jadwal yang sibuk, yang membuatnya tidak memiliki pilihan lain selain meninggalkan sejumlah bintangnya di bangku cadangan.

“Ketika saya membuat keputusan, saya berpikir tentang apa yang terbaik untuk tim saya dan untuk klub saya,” kata Valverde pada konferensi pers. “Saya selalu melakukan itu sebelum memainkan laga. Saya tidak bisa melakukannya setelah itu atau memutar balik segalanya.”

“Fans dapat berkomentar apa saja yang menurut mereka nyaman, tetapi saya harus memikirkan yang terbaik untuk tim saya. Ini sepenuhnya tanggung jawab saya. Kami memiliki empat pertandingan dalam 10 hari (sebenarnya 11) dan saya berpikir bahwa Leo dan Busquets harus beristirahat karena kami memiliki pertandingan yang sangat sulit pada hari Rabu.”

“Aku tahu itu keputusan yang berisiko, tetapi jika itu berjalan dengan baik, Anda tidak akan bertanya padaku tentang hal itu.”

Barcelona telah mengkonfirmasi Sergi Roberto akan absen pada kunjungan Rabu ke Stadion Wembley setelah mengalami cedera paha melawan Athletic Bilbao.

Tottenham Hotspur Lawan Yang Sulit

Dan Valverde sadar benar soal tantangan yang akan dihadapi Barca saat melawan tim Premier League itu, yang kalah 2-1 di Inter meski unggul lebih dulu pada laga perdana Grup B.

“Ini akan menjadi pertandingan yang rumit, sama seperti yang baru saja kami alami,” tambah pelatih Barca itu. “Jika kami menang, sangat bagus, dan jika kami kalah, sangat buruk.”

“Ini penting, karena jika kami menang kami akan mengambil langkah yang sangat penting. Mereka sangat menyulitkan bagi kami. Kami akan mencoba untuk menang.”

“Jika [hasil imbang 1-1 lawan Bilbao] ini mempengaruhi kami untuk hari Rabu, ya saya tak bisa berbuat apa-apa. Ini masalah, tetapi tim saya tidak boleh kalah dalam pertandingan.”

“Saya tidak tahu apakah itu momen yang paling buruk [untuk Barca musim ini]. Kapanpun ada kekalahan, selalu ada kekacauan dan selalu ada kesempatan untuk mencari alasan. Anda selalu memiliki momen-momen rumit semacam itu di musim ini. Mari kita hadapi itu.”

Advertisement

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *