Ada Air Terjun Emas di China, Apakah Mengandung Emas dan Bisa Bikin Kaya Raya?

Daftar Indodax

Ada Air Terjun ‘Emas’ di China, Apakah Mengandung Emas dan Bisa Bikin Kaya Raya? Bumi memiliki beragam pemandangan alam yang indah dan menawan. Salah satunya yang paling sering dijumpai adalah air terjun. Pemandangan air yang mengalir deras dikelilingi hutan yang lebat, menjadikan air terjun laris dijadikan sebagai destinasi wisata.

Sama seperti di China yang juga memiliki air terjun dengan pemandangan menakjubkan. Bahkan air terjun tersebut mempunyai keunikan tersendiri yang mungkin tak akan kamu temui di negara lain. Seperti apa keindahan air terjun dari Negeri Tirai Bambu ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Air terjun unik di China

Berlokasi di Sungai Kuning, China, Air Terjun Hukou menduduki peringkat pertama sebagai destinasi wisata. Air terjun terbesar kedua di China ini memiliki lebar sekitar 29 meter. Namun lebar air terjun ini bisa mencapai 49 meter saat musim hujan datang. Wisatawan bisa menyaksikan gelombang air besar yang menghantam tanah dan mengeluarkan asap ke udara seperti uap yang keluar dari teko. Itulah alasan air terjun ini dinamakan Hukou yang berarti ‘mulut teko’.

Air terjun berwarna emas

Biasanya air terjun identik dengan warna air yang putih kebiru-biruan. Namun air terjun ini justru berwarna kuning seperti emas. Ternyata warna emas tersebut disebabkan karena air terjun ini terletak dekat dengan Pegunungan Hukou. Warna kuning pada air terjun ini juga disebabkan oleh endapan sedimen di Sungai Kuning. Penelitian dari Universitas Rice di Houston, Texas, menemukan fakta bahwa Sungai Kuning memiliki 20 kali lebih banyak sedimen dibanding sungai biasa. Sungai Kuning bisa mengangkut 1,6 miliar ton lumpur per tahun lantaran arus air yang sangat kuat.

Tak memiliki kandungan emas

Tentu saja air terjun ini tidak mengandung emas. Jadi jangan bayangkan wisatawan pergi ke sini dan pulang membawa emas yang ditemukan di air terjun. Namun karena keunikannya, Air Terjun Hukou masuk dalam deretan 40 tempat terindah di China. Setiap tahun, 100 ribu wisatawan datang untuk melihat keindahan Air Terjun Hukou. Biasanya mereka berkunjung di bulan April-Mei atau September-November. Jika beruntung, para wisatawan bisa melihat pelangi di atas air terjun yang deras.

Berkat wisata ini, sejumlah fasilitas seperti hotel dan jalan raya untuk wisatawan dibangun di sekitar air terjun. Masyarakat sekitar bisa mendapatkan keuntungan dari para wisatawan yang datang menikmati pesona Air Terjun Hukou. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? Tentunya kalau ke sini tetap tidak akan mendapatkan emas ya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *