Abaikan Skandal Sabu Dulu, Ini Lho 4 Kebiasaan Positif Selebgram D_Kadoor yang Patut Ditiru

Daftar Indodax

Tertangkapnya Abdul Kadir alias D_Kadoor memang cukup menggemparkan penggemarnya. Selebgram asal Malang Jawa Timur, yang terkenal dengan celotehan berbahasa Jawa saat memparodikan emak-emak lagi ngomel itu memang khas dan luwes banget. Tak sedikit netizen yang ngefans banget dengan gelagat nyinyir tapi kocak Kadoor di depan kamera. Tak heran jika kini Instagram Kadoor memiliki jutaan follower.

Banyak yang menyayangkan saat Kadoor tersandung kasus narkoba. Bahkan tak sedikit netizen yang mulai nyinyir di kolom postingan terakhirnya. Biasa, netizen memang hobi ngebully. Sekalinya public figure ketahuan melakukan dosa, langsung dihina-dina. Padahal nih, kalau mau menelisik, Kadoor punya segunung kebaikan. Ketimbang nyinyirin kesalahan, mending kita ambil baiknya saja deh.

Rajin baca Al-Quran dan suaranya Masya Allah merdu

Di Instagram pribadinya, Kadoor tak jarang mengingatkan para pengikutnya buat ngaji. Pria kelahiran 27 Januari 1995 tersebut juga mengunggah video di mana dia sedang melantunkan ayat suci Al-Quran dengan begitu fasih. Tak hanya fasih, Kadoor juga memiliki suara yang sangat merdu. Keindahan suara Kadoor saat mengaji sontak membuat para cewek yang jadi follower-nya jadi meleleh.

Jiwa sosialnya tinggi

Nggak cuma jago membaca Al-Quran. Cowok 26 tahun ini juga punya jiwa sosial yang tinggi. Kadoor juga gemar bersedekah. Meski aktivitas bersedekahnya tidak dipublikasikan di Instagram pribadinya, namun sebuah akun organisasi sedekah di Malang pernah memposting foto ketika Kadoor sedang berbagi. Hal itu membuktikan jika pemilik nama asli Abdul Kadir ini memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Jago menasihati tanpa menggurui

Bagi para followernya, khususnya mereka yang paham bahasa Jawa, pasti kerap menyimak saat Kadoor berubah jadi Bu Yuli yang bawelnya setengah mati. Dengan bibir seluwes emak lagi jengkel, Kadoor berlagak marah-marah di depan kamera. Tiap kalimat yang meluncur dari bibirnya itu, sebenarnya adalah sebuah nasihat untuk para kaum muda mudi. Namun, karena kontennya komedi, para netizen sama sekali nggak ngerasa digurui, yang ada mereka pada ngakak.

Jago lukis henna

Nggak cuma jago bikin orang ketawa dan menari India, Kadoor juga ahli melukis henna pengantin. Awalnya kegiatan melukis henna memang hanya sebatas hobi. Namun setelah ditekuni, hobi tersebut juga menghasilkan uang. Di tahun 2015, Kadoor aktif banget dimintai tolong untuk menjadi MC sekaligus melukis henna pengantin di acara pernikahan orang-orang Arab. Rupanya, hobi tersebut sudah dari kecil loh. Hal itu bermula saat sang mama iseng banget menggambar henna di tangan Kadoor, tapi hal itu rupanya membuatnya tertarik. Nggak nyangka bisa jadi ladang rezeki ya.

Itulah beberapa hal positif dari Kadoor.  Meski saat ini Kadoor sedang terkena skandal, ada baiknya kita nggak perlu terlalu fokus pada hal itu. Toh, masih banyak baik tentang cowok keturunan Arab ini. Mending kita doakan, semoga kejadian yang menimpa Kadoor bisa menjadi pelajaran yang berharga di kemudian hari.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *