Perak Turun lebih dari 4% Karena Kegilaan Pembelian Ritel Berhenti

Daftar Indodax

Perak Turun lebih dari 4% Karena Kegilaan Pembelian Ritel Berhenti. Harga perak turun lebih dari 4% pada hari Selasa, menghentikan reli mendekati level tertinggi 8 tahun di sesi sebelumnya yang merupakan langkah terbaru dalam dua minggu gejolak di pasar keuangan yang dipicu oleh sekelompok investor individu yang berpusat pada Reddit.

Harga spot perak turun 4,2% menjadi $ 27,77 per ounce pada 07.30 GMT, mundur dari level tertinggi $ 30,03 yang dicapai pada hari Senin, sejak Februari 2013.

Disisi lain, sebuah perusahaan Inggris yang telah lama menjual mini barel keju berlapis lilin langsung ke konsumen Eropa mengatakan tidak dapat lagi melakukannya karena Brexit, mendorongnya untuk mempertimbangkan investasi baru di Prancis.

Tahun lalu, Perusahaan Keju Cheshire menjual truk pengrajin senilai 180.000 pound ($ 247.000) – nama tradisional untuk keju yang berbentuk seperti tong – kepada pelanggan Uni Eropa, tetapi Direktur Pelaksana Simon Spurrell mengatakan itu tidak mungkin lagi.

“Itu benar-benar hilang. Saat ini kami harus mematikan lampu itu, ”kata Spurrell, dikelilingi oleh sapi-sapi yang memerah susu di pabrik krim milik perusahaan dekat Matlock, Inggris utara.

London dan Brussel menyetujui kesepakatan perdagangan menit-menit terakhir Desember lalu yang mencegah tarif perbatasan, tetapi banyak perusahaan, terutama yang lebih kecil, telah memperingatkan bahwa kesepakatan itu telah menimbulkan hambatan baru untuk perdagangan yang mematikan bisnis.

Spurrell tidak dapat lagi menjual kotak hadiah keju senilai sekitar 25 pound ke UE melalui toko online-nya karena setiap kiriman harus disertai dengan sertifikat kesehatan yang ditandatangani oleh dokter hewan yang harganya 180 pound per kiriman, berapa pun ukurannya.

Oleh karena itu, perusahaan menunda rencana untuk pusat distribusi baru senilai 1 juta pound di Macclesfield, Inggris utara, dan sebaliknya mempertimbangkan untuk mendirikan hubnya sendiri di Prancis, di mana ia masih dapat mengirim secara grosir.

Perdana Menteri Boris Johnson berpendapat bahwa Inggris akan bebas berdagang secara global setelah melepaskan belenggu UE dan mengatakan hambatan birokrasi adalah masalah yang tumbuh besar.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *