5 Tips Mencari Web Hosting Terbaik untuk Web Anda

5 Tips Mencari Web Hosting Terbaik untuk Web Anda – Layanan hosting ini akan menjadi rumah bagi web Anda di internet. Oleh karenanya, Anda harus berhati-hati sebelum menentukan pilihan. Saat ini ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih web hosting . Tidak semua dari mereka terpercaya bahkan baik untuk web Anda.

Sebelum menggunakan jasa tersebut, Anda harus melihat berbagai aspek dari kinerja mereka. Sebaiknya fokuslah pada apa yang menjadi prioritas Anda terlebih dahulu. Untuk membantu Anda, daftar pertanyaan di bawah ini bisa Anda jadikan acuan.

1. Kualitas Performa Server

Sebelum memilih, Anda perlu tahu kualitas server suatu layanan tersebut dulu. Hal ini paling utama jangan sampai kesusksesan Anda di dunia internet terlambat hanya dikarenakan website yang sulit diakses, maupun segudang masalah teknis lainnya.

Banyak parameter yang bisa dilihat, misalnya lokasi server. Tidak ada lokasi server yang lebih baik dari negara tempat para calon pelanggan Anda berada. Apabila Anda ingin menciptakan website calon pelanggan dari Indonesia, akan lebih baik apabila server website Anda juga berada di Indonesia.

2. Customer Support 24 Jam dan Berkualitas

Customer Support layanan hosting biasanya tersedia 24 jam. Ini artinya, mereka selalu siap sedia kapanpun Anda membutuhkan bantuan teknis. Tidak hanya siap sedia, mereka juga harus mampu menyelesaikan permasalahan Anda dengan baik. Tingkat keramahan serta sopan santun petugas Customer Support adalah parameter utama yang perlu Anda jadikan perhatian di sini. Tentu Anda ingin diperlakukan dengan baik, bukan?

Kemudian, perhatikan juga melalui cara apa Anda dapat menghubungi mereka. Layanan yang baik pasti menyediakan banyak cara komunikasi untuk Anda seperti tiket bantuan, email, live chat, maupun panggilan telepon.

Tdak semua layanan hosting memiliki tim Customer Support yang baik meski jumlahnya ada banyak di luar sana. Jika Anda menemukan layanan yang bisa mengakomodasi Anda seperti ini, jangan ragu lagi untuk menggunakan layanan mereka.

3. Harga Terjangkau dan Unlimited

Ketika memilih layanan hosting pastikan Anda mendapatkan harga terbaik. Harga yang Anda bayarkan idealnya sesuai dengan paket maupun layanan yang Anda gunakan. Jangan sampai, misalnya, Anda harus membayar terlalu mahal untuk layanan serupa di perusahaan penyedia layanan lain.

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan pengertian hosting sebagai tempat penyimpan informasi website secara online. Anda dapat membandingkan rincian spesifikasi maupun jenis paket antar layanan hosting berikut harganya. Jika harga yang dimiliki lebih tinggi biasanya jenis paket serta performa yang ditawarkan juga lebih baik.

Contohnya di sini adalah VPS (Virtual Private Server). Layanan ini memiliki kisaran harga yang lebih tinggi dibandingkan paket hosting unlimited. Mengapa? Layanan VPS menawarkan spesifikasi teknis yang lebih memadai, sehingga performa yang dihasilkan dapat menjadi jauh lebih baik. Sehingga, kami menyarankan agar Anda benar-benar memperhatikan layanan yang Anda gunakan. Pastikan Anda mendapatkan harga terjangkau, namun tetap

4. Garansi Uang Kembali

Dari sudut pandang pelanggan, adanya fasilitas ini tentu sangat menggembirakan. Bayangkan, penyedia layanan hosting memberikan jaminan kepuasan kepada Anda. Jika Anda tidak puas dengan layanan mereka, Anda bisa melakukan klaim dan uang Anda akan dikembalikan.

Hampir setiap penyedia layanan hosting memiliki kebijakan ini. Hanya saja, syarat dan ketentuan yang ditetapkan bisa berbeda-beda. Hendaknya Anda memilih layanan dengan syarat serta ketentuan yang tidak menyesatkan. Setidaknya Anda harus mengetahui:

Ingat, ini adalah jaminan kepuasan Anda. Seharusnya ada sebuah fasilitas yang membuat Anda lebih percaya dan aman dalam bisnis Anda terkait dengan website yang Anda miliki.

5. Fitur Tambahan

Sebelum itu, pertimbangkan ketersediaan fitur lain yang mungkin Anda butuhkan pada website. Sebagai contoh, kalau Anda ingin lebih mudah membangun website, Anda bisa menggunakan fitur tambahan Website Builder. Atau mungkin Anda ingin menginstal tool serta plugin tanpa kerepotan? Anda dapat menggunakan Softaculous Auto Installer, misalnya.

Masih banyak lagi fitur tambahan yang dapat disediakan oleh suatu perusahaan penyedia layanan hosting. Anda dapat menanyakannya secara langsung pada Tim Support perusahaan yang bersangkutan untuk mengetahu info yang lebih lengkap.

6. Review Pelanggan

Kelebihan dan kekurangan adalah kuncinya. Selain pengertian hosting, cara memakainya, tentunya Anda juga harus tahu pengalaman orang setelah memakai. Anda dapat menyimak kelebihan serta kekurangan, berdasarkan pengalaman mereka, suatu layanan hosting dari sudut pandang pengguna lain. Kemudian, refleksikan kepada diri Anda, bagaimana jadinya jika Anda mengalami hal serupa. Ini adalah cara efektif menakar baik atau buruk suatu layanan berdasarkan ulasan orang lain.

Sudah siapkah Anda mencari web hosting terbaik bagi website Anda?

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *