5 Penyajian Makanan Nyeleneh yang Bikin Warganet Bergumam: Ada Masalah Apa Sih?

Daftar Indodax

Kreativitas manusia dalam memecah kebosanan memang tiada habisnya. Termasuk dalam soal makanan. Belakangan, kita yang tadinya cuma jajan es kelapa muda atau gorengan, kini mulai ngelirik kopi-kopi kekinian hingga boba. Makan ayam jenis kentaki pun, kini digeprek hingga disiram cokelat.

Nah, baru-baru ini dengan hadirnya beragam media sosial, banyak netizen berlomba-lomba bikin kreasi makanan juga. Tapiiiii, kadang-kadang hasilnya nggak bisa dinalar sampai disebut ‘penistaan’ oleh netizen. Pasalnya, makanan tersebut tidak disajikan sebagaimana lazimnya gitu lho, Sobat Wikimedan.

Selain dianggap aneh, terkadang hal ini memicu perdebatan. Layaknya tim bubur diaduk dan tak diaduk, kreasi dan penyajian makanan di bawah ini menyulut komentar-komentar marah tapi lucu di antara netizen.

Seblak Es Krim

Seblak adalah kuliner jajanan yang berasal dari Jawa Barat. Sejak beberapa tahun terakhir, popularitas seblak mulai merambah daerah lain dan banyak disukai orang. Tapi, ada juga yang gagal paham dengan konsep makanan kerupuk yang dikuahin ini. Dan ketika mereka masih sulit menerimanya, ada lagi yang bikin seblak es krim.

Diunggah oleh akun TikTok @siscakohl yang menunjukkan langkah-langkah pembuatannya, ternyata tak serta merta bisa diterima penggemar dan non penggemar seblak. Apalagi ketika proses memblender makanan tersebut untuk kemudian dijadikan es krim berbentuk pada umumnya. Penyajiannya pun dengan aneka makanan pendamping seblak seperti macaroni, ayam, kerupuk basah dan ceker. Wihiii…. Berani mencoba bikin sendiri di rumah, Sobat Wikimedan?

Sushi jadi nasi Goreng

Walau orang Indonesia suka makan apapun pakai nasi, tapi tak semuanya suka sushi. Ikan segar belum dimasak, rasa rumput laut atau tambahan seperti alpukat dan sebagainya, kadang tidak masuk di lidah beberapa orang. Nah, warganet yang satu ini kocak bener dah.

Gara-gara temannya enggak doyan dengan yang namanya sushi, makanan tersebut dibongkar dan di-rework lagi hingga menjadi menu kearifan lokal. Apa dia? Yak, nasi goreng. Ah elaaah, memang Indonesia banget nih perutnya.

Ternyata, kejadian ini bukan hanya terjadi pada temannya, salah seorang netizen yang mengomentari trit viral tersebut, juga punya pengalaman sama. Udang dalam makanan Jepang yang dipesan dimasukkan ke magic com agar bisa matang. Hmmmmm….

Mie Goreng pakai roti tawar

Di muka bumi ini, selain peperangan tim bubur, ada juga beragam sekte makan mie. Mulai dari mie dengan es krim, mie goreng dikuahin, makan mie pakai nasi, sampai yang terbaru yakni makan mie goreng pakai roti tawar gandum. Wao.. karbo-karbo-karbo….

Pencetus ide ini viral di Facebook dan menuliskan “Sedang bikin sekte baru. Mie se*ap goreng telur + roti tawar gandum.” Postingannya ditanggapi oleh banyak netizen yang juga penggemar mie mania. Tanggapannya cukup beragam, karena ada yang bilang kalau menu ini sebenarnya enak dan bisa jadi ide makanan di cafe. Tapi, bagi penganut lurus mie instan, hal ini masih dianggap sebagai ‘sekte sesat’.

Makan mie dalam botol

Mie dimakan dengan roti bukanlah yang ternyeleneh. Kalau ada yang makan bubur dalam plastik dengan sedotan bak jajan es teh jaman sekolah, dari dunia mie sendiri ada yang makan mie dari dalam botol. Yak, bukan mie di mangkuk atau gelas, tapi dalam botol.

Walau bikin gagal paham, tapi memicu imajinasi netizen yang melihatnya. “Ya Allah, kaya apa rasanya itu?” ujar salah satu warganet. Ada juga yang berkelakar,“Nanti gue nyoba makan mie di aquarium deh.” Wah..wah… Tapi ada juga yang menyarankan agar jangan mencoba makan mie dalam botol plastik bekas kemasan minuman. Karena beberapa kemasan hanya boleh sekali pakai dan ada yang bahannya mengandung BPA sehingga bisa memicu terjadinya kanker.

Bubur goreng

Dari tadi, kita sempat menyinggung tentang bubur. Tim penggemar bubur memang termasuk salah satu yang saklek dengan keyakinannya, apakah dimakan sambil diaduk atau tidak. Nah, ternyata bubur masa kini tidak mau kalah dengan nasi.

Yak, sekarang ini ada lho yang namanya bubur goreng. Konsepnya benar-benar dimasak mirip nasi goreng, tapi disajikan layaknya bubur. Memang agak geli-geli gimana ya membayangkan bubur yang sudah lembek masih harus dioseng. Namun saat disajikan, ia akan seperti bubur gurih dengan aneka topping. Dan kabarnya menu ini dijual sungguhan.

Di eranya konten ini, orang tidak hanya makin kreatif bikin vlog atau ide-ide lainnya. Yah, walau kadang agak susah dinalar juga dan bikin bertanya-tanya, sebenernya yang makan ada masalah apa sih? Berat banget kayanya. Kalau Sobat Wikimedan lagi gabut, boleh juga tuh nyoba beberapa menu di atas. Siapa tahu ternyata doyan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *