Jenis jenis Usaha Konveksi, Apa Saja Ya?

Daftar Indodax

Usaha konveksi bisa dibilang merupakan bisnis yang tak ada habisnya. Pasalnya, produk akhir konveksi akan selalu dipakai sampai kapan pun. Orang-orang pasti membutuhkan pakaian kan untuk hidup?

Bila dipelajari lebih lanjut, kategori usaha konveksi juga tidak hanya membuat pakaian seperti baju dan celana jeans saja, namun masih ada jenis-jenis lainnya, lho. Mau tau apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

Jenis-jenis Usaha Konveksi

Umumnya para jasa konveksi Bandung hanya memproduksi salah satu jenis usaha saja.  Hal itu bisa dikarenakan setiap mesin konveksi memiliki spesifikasinya masing-masing. Jadi tidak satu mesin bisa memproduksi berbagai output pakaian.

  1. Konveksi Kaos

Sesuai Namanya, produk akhir dari konveksi ini adalah kaos. Biasanya banyak orang yang menggeluti bisnis konveksi kaos jersey, kaos anak karakter, kaos olahraga, dan lain-lain. Mengingat kaos merupakan pakaian yang biasa digunakan sehari-hari, bisnis konveksi kaos ini lumayan menjanjikan.

  1. Konveksi Busana Muslim

Indonesia sebagai salah satu negara berpenduduk muslim terbesar menjadikan konveksi busana muslim marak Anda temui di setiap kota. Konveksi busana muslim ini mencakup gamis, pakaian untuk perlengkapan haji, mukena, sarung, dan lainnya.

  1. Konveksi Hijab

Semakin hari, trend hijab semakin viral. Apalagi dengan kemudahan teknologi sekarang ini, dimana orang-orang dengan mudah bisa mengakses trend hijab influencer atau artis-artis berhijab lainnya. Dari mulai hijab biasa, pashmina, sampai syal hijab juga sekarang sudah ada.

  1. Konveksi Pakaian Bayi

Ada banyak produk akhir untuk kategori pakaian bayi. Dari mulai kaos kaki, atasan, bawahan, topi, dan aksesoris pakaian bayi lainnya. Pakaian bayi biasanya menggunakan bahan cotton karena daya serap keringatnya yang baik, halus, dan juga lembut.

  1. Konveksi Souvenir

Biasanya konveksi souvenir ini menghasilkan produk berupa tote bag untuk merchandise seminar, kuis, acara sekolah, dan lain-lain. Tak hanya tote bag saja, ada juga tali lanyard, tali kur, dan garment untuk kebutuhan souvenir/aksesoris lainnya.

Beberapa produk usaha konveksi di atas bisa Anda pesan melalui pabrik konveksi Bandung yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

Bandung sebagai kota yang dijuluki pusat pabrik konveksi pastinya memiliki banyak pabrik konveksi yang bisa Anda percayakan sebagai vendor usaha atau sekedar untuk kebutuhan konveksi lainnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *