20 Fitur Smartphone 2020 yang Paling Ditunggu

Jakarta, Wikimedan – Tahun baru, inovasi baru, dan ponsel baru. Sepanjang 2019, produsen ponsel memperkenalkan berbagai inovasi di perangkatnya. Sekarang waktunya menatap tahun 2020 dengan fitur yang lebih beragam.

Memasuki tahun 2020, kita semua berharap para pembuat ponsel memberikan perangkat baru yang mengesankan, menyenangkan dan menggugah.

Berikut daftar keinginan terbesar kami (dan kalian) untuk ponsel pada tahun 2020, tanpa urutan tertentu.

1. Daya tahan baterai lebih baik

Ya, itu permintaan nomor 1 di daftar semua orang. Memang, beberapa flagship dengan baterai raksasa 4.000mAh bisa digunakan lebih dari satu hari, tetapi masih ada terlalu banyak ponsel yang kesulitan melalui tengah malam dengan satu kali pengisian daya.

Pengguna sangat bergantung pada ponsel mereka untuk segala hal saat ini dan ponsel lowbat tidak banyak membantu. Kami yakin konsumen akan membeli ponsel yang lebih bongsor jika memang bisa mendapatkan masa pakai baterai yang lebih baik.

2. Sensor kamera yang lebih besar

kamera Huawei Mate 30 Pro, Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Bukan megapiksel, sensor kamera yang lebih besar. Ya, smartphone dengan kamera 108MP sangat mengagumkan, tetapi pikselnya kecil dan menghasilkan gambar yang noise. Kita semua tahu itu ukuran sensor yang diperhitungkan. Kami tidak meminta sensor ASP-C, tetapi sesuatu di lingkungan 1-inci harusnya tidak terlalu sulit.

3. Casing plastik/polikarbonat

Memang kita menyukai ponsel berdesain mewah yang menggunakan panel kaca, tetapi kalau kita harus mengeluarkan biaya tinggi untuk memperbaiki kaca yang retak, itu sangat sensitif.

Plastik mungkin bukan bahan premium, tetapi lebih murah daripada kaca dan lebih mudah diolah. Itu juga tidak rentan rusak. Selain itu, banyak orang lebih memperhatikan ukuran dan bentuk ponsel, daripada casingnya, ya kan?

4. Jangan ada poni

Percayalah, tidak ada yang suka poni. Berikan kami pengalaman layar penuh yang kami inginkan.

5. Kamera di bawah layar

Gagasan yang baik adalah membenamkan kamera di bawah layar untuk mengakali poni. Memang ini terbilang teknologi baru, tetapi harus menjadi prioritas utama ASAP. Ponsel keren tanpa poni dan tanpa lubang kamera di layar, kami yakin pelanggan Anda akan berterima kasih.

6. Kurangi bloatware

Ketika seseorang membeli smartphone, mereka tidak menginginkan aplikasi pihak ketiga yang sudah diinstal di dalamnya. Tolong berhenti menambahkan sampah ke meja hidangan.

Dan sangat penting juga untuk vendor memastikan aplikasi pihak ketiga bisa dihapus. Karena banyak yang menganggap bloatware mengesalkan dan menyedot penyimpanan di perangkat.

7. Jangan ada tombol sisi virtual

Salah satu tren desain yang muncul dan berkembang pada tahun 2019 adalah layar waterfall (layar luber sampai ke tepi), sehingga memakan ruang yang biasanya dihuni tombol fisik. Produsen mengompensasinya dengan memberikan tombol virtual di samping pengganti volume dan semacamnya. Tetapi kami tidak menyukainya. Kembalikan tombol nyata sesungguhnya.

8. Lenyapkan tombol asisten

Sejumlah produsen mendedikasikan tombol asisten khusus di perangkatnya. Beberapa orang mungkin suka tombol fisik Google Assistant atau Samsung Bixby, tetapi tidak sedikit yang malah merasa terganggu dengan keberadaan tombol tersebut. Seringkali, kita tanpa sengaja menekan tombol asisten.

9. Tetap ada jack headphone

Bagian bawah Realme 3 Pro

Ya, kami tidak ingin mereka pergi. Memang jack 3,5mm merupakan peninggalan abad ke-20, tetapi mereka tetap ada karena suatu alasan: itu universal dan berfungsi. Mereka juga mampu memberikan kualitas audio yang lebih baik daripada Bluetooth. Kami masih sangat membutuhkannya, maka bawa kembali jack.

10. Speaker stereo

Masih urusan audio, mohon rancang ponsel dengan speaker stereo seimbang. Sejumlah flagship memiliki apa yang kami sebut sebagai speaker stereo sementara yang menyertakan speaker woofer bawah dan memasangkannya dengan earpiece treble. Hasilnya secara teknis mungkin stereo, tetapi seringkali tidak seimbang.

Pengaturan ini tidak semengesankan BoomSound lama dari HTC. Itulah audio full-range yang bagus yang terdengar layak terlepas dari bagaimana telepon dipegang atau digunakan. Kalian para produsen pasti bisa melakukannya.

11. Bundling operator

Telepon yang hanya bisa dibeli dari satu operator adalah cara yang bagus untuk membatasi pasar Anda. Lebih penting lagi, banyak orang tidak bisa melepaskan operator mereka karena orang lain membeli telepon tertentu. Harap pastikan telepon Anda tersedia tidak terkunci dan melalui beberapa pengecer. Ini lebih baik untuk Anda, dan lebih baik untuk publik yang membeli telepon.

12. Mode bisu

Apple dan OnePlus masih tahu apa yang terjadi. Setiap ponsel iPhone dan OnePlus menyertakan fitur pembunuh yang ingin kita lihat kembali ke semua perangkat: sakelar hening. Ini memungkinkan orang untuk membungkam telepon mereka atau mengaktifkan dering kembali secara diam-diam dan cepat. Implementasi OnePlus bahkan mencakup opsi hanya-getar.

13. Bluetooth dan Wi-Fi yang diperbarui

Jangan tebang pilih. Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5 sudah tersedia, dan keduanya harus menjadi bagian dari setiap ponsel yang dikirimkan pada tahun 2020. Wi-Fi memperkenalkan fitur keamanan baru yang signifikan yang dapat membantu melindungi konsumen, sementara Bluetooth 5 lebih efisien dan menguras baterai lebih sedikit. Termasuk radio-radio ini membantu pembuktian ponsel di masa depan untuk setidaknya beberapa saat lagi.

14. Pasang pembaca sidik jari biasa

Pengguna pembaca sidik jari yang ada di layar sedang marah saat ini. Mereka sengsara. Kembalikan pembaca sidik jari yang berdedikasi. Tentunya harganya lebih murah dari pada tipe in-display. Lebih penting lagi, mereka lebih cepat dan lebih dapat diandalkan.

15. Variasi ukuran layar beragam

Salah satu tren yang kami sukai adalah pembuat ponsel yang menawarkan beberapa ukuran telepon yang sama. Misalnya, Samsung Galaxy S10e, S10, dan S10 Plus, atau Apple iPhone 11 Pro, iPhone 11, dan iPhone 11 Pro Max. Ini benar-benar membantu orang menemukan yang paling cocok dalam hal kegunaan. Kami ingin melihat ini dari lebih banyak pabrikan, dengan penekanan pada penambahan lebih banyak ponsel dengan profil yang lebih kecil.

16. Gimmick yang mudah

Mungkin menyenangkan untuk memamerkan sihir teknologi terbaru di flagship Anda, tetapi tidak semua orang peduli tentang lonceng dan peluit. Contohnya LG G8 ThinQ, yang memperkenalkan ponsel mampu mendeteksi darah pemilik untuk tujuan identifikasi dan gerakan udara untuk mengendalikan ponsel. Itu sama sekali tidak perlu. Lewati hal-hal yang terlalu berlebihan dan fokus pada efisiensi.

17. Telefoto yang sangat lebar

Mayoritas flagship telah mengadopsi pengaturan tiga kamera dan kami menyukainya. Menawarkan lensa sudut ultra lebar, lensa lebar atau reguler, dan lensa zoom telefoto memberi orang kanvas kreatif terbesar yang mungkin ketika mengambil foto.

Lenyapkan sensor kedalaman untuk bokeh yang lebih, tetapi lompati kamera makro. Jangan sekali-sekali ponsel Anda melenyapkan ultra-wide atau tele untuk jenis lensa lain.

18. Video 4K 60fps

Tidak setiap prosesor mendukung pengambilan video 4K pada 60 frame per detik, dan itu bagus. Sementara 4K pada 30fps cukup menghasilkan video yang layak, walaupun tidak semulus 4K pada 60fps, yang merupakan pengaturan yang digunakan oleh banyak YouTuber dan videografer saat ini. Jika Anda tidak bisa mencapai 60fps, mungkin pastikan saja penawaran 1080p Anda luar biasa.

19. Water resistant

Flagship tanpa sertifikasi peringkat IP67 atau IP68 itu sangat mengesalkan. Jika ponsel Anda berharga lebih dari $500, pastikan mereka tahan air.

20. Ponsel lipat yang terjangkau

Huawei Mate X terlihat luar biasa, dan Samsung Galaxy Fold jelas rapi. Tetapi harganya tidak ada yang terjangkau. Motorola Razr yang akan datang juga tidak akan murah. Teknologi layar lipat memang sangat baru, artinya masih sangat mahal. Meski begitu, akan bagus untuk melihat poin harga ponsel lipat turun ke level menengah, misalnya $1.000 akan menjadi titik awal yang baik.

Itu adalah 20 permintaan kami dari ponsel pada tahun 2020. Apa keinginan Anda?

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *