1inch Mengumumkan Ekspansi ke Binance Smart Chain (BSC)

Daftar Indodax

Sebagai bagian dari eksodus yang lebih luas, proyek keuangan terdesentralisasi asli Ethereum dengan profil tertinggi telah mengumumkan ekspansi ke Binance Smart Chain (BSC).

Dalam siaran pers pada hari Kamis, tim 1inch mengungkapkan bahwa mereka telah mentransfer 10 juta token 1INCH (saat ini bernilai lebih dari $ 40 juta dolar) ke BSC. Token akan digunakan sebagai jembatan likuiditas antara Ethereum dan BSC dan akan menyemai ekosistem 1 inci di BSC, termasuk Protokol Agregasi 1 inci dan Protokol Likuiditas 1 inci.

“Karena kami di 1inch selalu mencari proyek DeFi terpanas, penambahan DEX berbasis BSC ke protokol agregasi kami datang sebagai langkah alami,” bunyi pengumuman itu.

Dalam sebuah wawancara tertulis dengan Cointelegraph, salah satu pendiri 1inch Sergej Kunz mengutip popularitas yang meningkat dan biaya bahan bakar yang lebih rendah sebagai inspirasi untuk ekspansi.

“Saat ini, kami menganggap BSC sebagai solusi alternatif untuk mainnet Ethereum dalam hal menurunkan biaya gas untuk berinteraksi dengan kontrak pintar,” katanya. “Karena harga gas tetap terlalu tinggi, kami melihat banyak proyek, token, dan pengguna datang ke BSC, dan ini adalah saat yang tepat bagi 1 inci untuk memperluas ke blockchain lain.”

BSC telah menjadi sasaran kritik dari beberapa anggota komunitas pengembangan Ethereum yang menuduh sentralisasi blockchain lapisan satu . Dokumen binance melaporkan bahwa jaringan dijalankan oleh 21 node validator, yang semuanya anonim.

Ketika ditanya tentang kritik ini, Kunz menolaknya dan mengindikasikan bahwa tim 1 inci akan mengambil peran aktif dalam jaringan:

“Kami tidak tahu pasti apakah BSC tersentralisasi karena kami tidak tahu siapa validator jaringan mereka. Tapi 1inch berencana untuk menjalankan validatornya sendiri di BSC.”

Kunz juga mencatat bahwa tim 1inch “tidak menerima hibah atau bantuan teknis dalam hal integrasi ini dari Binance” dan bahwa tim tidak “tahu pasti” jika bridge yang digunakan untuk mentransfer token 1INCH ke BSC telah sepenuhnya terdesentralisasi.

Tim juga mengatakan bahwa mereka tidak berkonsultasi dengan tata kelola masyarakat tentang pemekaran.

“Karena tidak ada yang berubah untuk pengguna 1inch dalam jaringan Ethereum, kami rasa tidak perlu bertanya kepada siapa pun tentang inisiatif semacam itu dari pihak kami. Itu hanya perluasan dari Jaringan 1 inci yang bermanfaat bagi semua peserta, ”kata Anton Bukov dari tim 1inch.

Di forum tata kelola 1inch, seorang anggota tim mencatat bahwa “DAO 1inch adalah kumpulan pemangku kepentingan 1inch- individu yang tertarik untuk membuat Jaringan 1inch tanpa izin dan terdesentralisasi dan, oleh karena itu, efisien dan aman untuk semua pengguna.” Bidang ini tampaknya mencakup “perubahan mendasar yang dapat disarankan dan diterima melalui proses pemungutan suara di Forum”.

1inch bergabung dengan semakin banyak proyek yang telah mengumumkan perluasan ke BSC atau sedang merencanakannya. Itu terjadi setelah Binance membekukan penarikan Ether (ETH), sebuah langkah yang ditafsirkan beberapa orang sebagai serangan terhadap rantai saingan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *