Soong Joo Ven Berharap Bisa Tampil di Swiss Open 2021

Daftar Indodax

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra profesional, Soong Joo Ven berharap bisa tampil di Swiss Open mulai Selasa di Basel. Pemain berusia 25 tahun itu berada di urutan kedua dalam daftar tunggu tetapi dia belum menyerah begitu saja.

Faktanya, pemain peringkat 71 dunia itu memiliki segalanya yakni koper, dokumen, dan peralatan dan siap untuk berangkat ke Basel, dan yang ia harapkan hanyalah kabar baik dari penyelenggara.

Soong Joo Ven memiliki waktu hingga besok untuk mengetahui nasibnya karena semua peserta harus tiba paling lambat Senin untuk pengujian Covid-19.

“Saya sekarang telah naik dari peringkat keempat ke peringkat kedua dalam daftar cadangan. Saya akan bersaing jika ada penarikan lebih lanjut,” kata Joo Ven.

“Saya telah menjalani tes Covid-19 sebelum kedatangan yang merupakan persyaratan dari penyelenggara turnamen.”

Jika Soong Joo Ven lolos ke babak utama, Malaysia akan diwakili oleh tiga pemain di kompetisi tunggal putra. Dua lainnya adalah peringkat 11 dunia, Lee Zii Jia dan peringkat 33 dunia, Liew Daren.

Bagi Joo Ven, bermain di Swiss Open akan menjadi bonus karena ia dijadwalkan untuk bertanding di Orleans Masters di Perancis dari 23-28 Maret, sembari menunggu keberuntungan di All England.

“Sudah setahun sejak terakhir kali saya berkompetisi di Tur Dunia dan saya menyambut setiap kesempatan bermain yang saya dapatkan,” katanya.

“Tidak perlu berkecil hati jika tak bermain di Swiss Open, karena saya tetap akan pergi ke Eropa untuk mengikuti Orleans Masters. Siapa tahu, saya mungkin beruntung untuk All England juga. Saya sekarang berada di urutan ketujuh dalam daftar tunggu. Ini bukan hanya tentang naik ke panggung internasional lagi. Saya bertujuan untuk kembali dengan beberapa hasil yang terpuji juga,” Joo Ven menambahkan.

Soong Joo Ven belum membuat start internasional pertamanya sebagai pebulutangkis independen. Dia dikeluarkan dari tim nasional setelah bermain di Thailand Masters pada Januari tahun lalu.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *