10 Game Manager Bola Terbaik yang Bisa Dimainkan di HP

Pasang Iklan Disini

Game bertemakan manajer bola merupakan salah satu jenis game yang digemari, utamanya bagi mereka penggemar sepak bola yang ingin merasakan seperti apa memanajeri sebuah tim.

Game manajer sendiri kini sudah banyak. Beberapa di antaranya merupakan yang terbaik, serta bisa dimainkan via ponsel pintarmu. Adapun beberapa game yang dimaksud akan dibahas di bawah ini.

1. FIFA 15 Soccer Ultimate Team

* sumber: apkpure.com

Ini merupakan salah satu game manajer bola yang banyak mendapat respon positif dari para gamer. Kelebihan game keluaran Electronic Arts (EA) ini adalah kebebasan yang diberikan kepada para pemain game ini.

Di game ini, kamu dibebaskan untuk membuat tim sendiri yang berisikan pemain yang kamu senangi. Kamu juga dibebaskan untuk mengatur susunan formasi, strategi, hingga pakaian tim yang kamu mainkan.

Ukuran game ini terbilang besar. Oleh karenanya, kamu harus memastikan ponselmu memiliki ruang memori yang cukup banyak, minimal 1,35 GB. Bila kamu tertarik memainkan game ini, silahkan unduh via link ini.

2. Football Manager Classic 2015

Football Manager Classic 2015

* sumber: mob.org

Game keluaran SEGA ini berisi 117 liga yang berisi 150 ribu pemain yang berasal dari 51 negara. Banyaknya liga dan pemain membuatmu bisa belajar menjadi manajer di liga mana pun. Ada satu kelebihan lainnya dari game satu ini.

Kelebihan itu adalah tampilan visualnya yang tiga dimensi, terutama saat pertandingan berlangsung. Kelebihan ini bakal membuatmu merasa seolah-olah menonton anak asuhmu bermain di dunia nyata.

Game manajer bola ini bisa kamu mainkan di ponsel berbasis Android ataupun iOS. Adapun untuk mengunduhnya, kamu tinggal kunjungi saja situs resmi FM Scout.

3. FIFA Mobile

FIFA Mobile

* sumber: apkpure.com

Selain FIFA 15 Soccer Ultimate Team, EA juga mempunyai satu game manajer bola lainnya yang patut dimainkan. Game tersebut adalah FIFA Mobile. Di FIFA Mobile, kamu bisa menyusun sebuah tim sepak bola yang ideal menurutmu.

Tim sepak bola itu nantinya bakal dipertandingkan dengan sejumlah tim dari berbagai negara. Selain dapat menyusun tim idaman, kamu juga bisa melatih pemainmu agar kualitasnya meningkat.

FIFA Mobile merupakan game manajer bola berbasis offline, sehingga kamu bisa memainkannya walau tak punya koneksi internet.
Tertarik memainkannya? Jika ya, langsung saja unduh via situs resmi EA.

4. Total Football Manager

Total Football Manager

* sumber: www.sportsgameslive.com

Ini merupakan game manajer bola asal Thailand. Di game ini, kamu bisa memiliki dan melatih sebanyak 20 pemain yang telah berlisensi. Setiap pemain yang kamu miliki nanti mempunyai informasi yang cukup detail, mulai dari skill, posisi, hingga status kontrak yang mereka miliki.

Kamu bisa melewatkan visualisasi pertandingan tim kamu bila memainkan game ini. Melewatkan sesi visualiasasi pertandingan sendiri dapat membantumu mengetahui hasil pertandingan secepat mungkin.

Hal itu juga dapat membantumu mempercepat proses perkembangan tim dan pemain yang kamu miliki. Game manajer bola asal Thailand ini bisa kamu unduh langsung via Google Play Store.

5. Football Manager Mobile 2016

Football Manager Mobile 2016

* sumber: www.gameedukasi.com

Game keluaran SEGA ini kurang lebih sama dengan Top Eleven yang sempat booming di Facebook. Adapun yang membedakannya adalah game ini bisa dimainkan di ponsel secara offline. Ada beberapa kelebihan yang terkandung dalam game ini.

Salah satunya adalah kehadiran beberapa asisten di berbagai posisi. Kehadiran sejumlah asisten itu bakal membantumu dalam melatih dari beragam aspek, entah dari segi fisik maupun taktik.

Sejumlah asisten itu juga bakal membantumu untuk menentukan posisi terbaik tiap pemain, serta membandingkan mereka dengan pemain dari tim lain. Game satu ini bisa kamu unduh via situs APK Pure.

6. Flick Kick Football Legends

Flick Kick Football Legends

* sumber: www.youtube.com

Game keluaran PIKPOK ini menawarkanmu sesuatu yang berbeda. Di game ini, kamu bakal merasakan sensasi melatih para pemain yang sudah sepuh alias tidak muda lagi. Dan di game ini pula, kamu bisa berperan sebagai pelatih dan pemain sekaligus.

Tak hanya mengatur tim dan bermain, game ini juga dapat membuatmu berinteraksi dengan sejumlah pihak, mulai dari agen pemain hingga pelatih dari tim lawan.

Game yang satu ini juga dilengkapi dengan visual cel shading bergaya 70-an yang membuat game ini terlihat vintage. Flick Kick Football Legends bisa kamu unduh langsung di Google Play Store.

7. First Touch Soccer 2015

First Touch Soccer 2015

* sumber: first-touch-soccer-2015.id.uptodown.com

Game yang dikembangkan oleh Dream League Soccer ini menawarkan beragam fitur menarik, mulai dari simulator permainan yang begitu realistis, mode permainan yang berbeda-beda, hingga nama pemain yang sama dengan aslinya.

Kamu bisa mengatur tim, formasi, dan pembelian pemain sebebas mungkin di game ini. Game yang satu ini juga dilengkapi dengan grafis yang bagus.

Game First Touch Soccer 2015 amat cocok diunduh dan dimainkan pada ponsel berbasis Android. Adapun untuk mengunduhnya, kamu tinggal mengunjungi laman ini.

8. Fantasy Manager Football 2019

Fantasy Manager Football 2019

* sumber: www.fromthebenchgames.com

Lewat game ini, kamu seolah-olah bisa menjadi manajer untuk sejumlah pemain ternama, semisal Cristiano Ronaldo, Messi, maupun Mbappe. Semua pemain itu bisa kamu kumpulkan dalam sebuah tim garapanmu sendiri.

Tim yang kamu buat itu nantinya bisa kamu pertandingkan dengan tim lain, entah itu tim yang dikendalikan robot, maupun tim yang dimainkan oleh temanmu.

Tak hanya melatih pemain dan bertanding, kamu pun bisa melakukan sejumlah kegiatan di luar teknis sepak bola, semisal pengecekan statistik pemain, mengecek nilai pasar pemain, hingga menandatangani sponsor baru untuk tim asuhanmu. Fantasy Manager Football 2019 bisa langsung diunduh via Google Play Store.

9. Top Eleven Be A Soccer Manager

Top Eleven Be A Soccer Manager

* sumber: levelskip.com

Di game ini, kamu tak hanya bisa melatih pemain saja. Kamu pun juga akan belajar bagaimana cara mengatur pemasukan dan pengeluaran tim asuhanmu. Bahkan, kamu pun juga bakal belajar membangun stadion impianmu sendiri.

Game keluaran Nordeus ini sudah mendapatkan komentar positif dari sejumlah pihak. Majalah The Guardian adalah salah satunya. Menurut surat kabar asal Inggris itu, Top Eleven Be A Soccer Manager merupakan game terbaik sejauh ini yang berhasil membawa dunia manajemen sepak bola ke dalam dunia game.

Seperti halnya beberapa game manajer bola lainnya, game manajer sepakbola ini bisa kamu mainkan via ponsel berbasis Android dan iOS. Jika tertarik untuk mengunduhnya, sila langsung masuk ke Google Play Store.

10. True Football 3

True Football 3

* sumber: apkpure.com

Kalau kamu menginginkan game manajer bola yang simpel dan ringan, game ini bisa menjadi pilihan tepat. Ada lebih dari 2.500 tim sepak bola yang salah satunya bisa kamu latih. Semua tim itu berasal dari beragam divisi, mulai dari yang terendah hingga yang tertinggi.

Kalau kamu suka tantangan, kamu bisa memilih tim yang berasal dari divisi terbawah. Dengan memilihnya, kamu bisa belajar bagaimana cara membawa sebuah tim divisi terbawah ke divisi tertinggi.

Seperti beberapa game manajer lainnya, game ini juga bisa membuatmu melakukan hal-hal di luar kepelatihan, semisal berurusan dengan sponsor, mengatur keuangan tim, membangun akademi usia muda, membangun stadion, transfer pemain, hingga berinteraksi dengan pemainmu sendiri.

Game manajer bola ini bisa kamu unduh secara gratis. Silahkan datang ke Play Store bila kamu tertarik untuk mengunduh dan memainkannya.

Itulah rekomendasi game manajer bola terbaik yang bisa dimainkan via ponsel pintarmu. Dengan memainkan game-game di atas, bukan tidak mungkin ilmu yang kamu dapatkan bisa diaplikasikan di dunia nyata.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *