Yuk Jaga Kesehatan, Karna Sehat Itu Mahal Harganya!

Daftar Indodax

Kesehatan lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga dan kerabat kita terhindar dari segala penyakit. Kesehatan tidak ternilai harganya Terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmat tersebut. Namun,ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga.

Selian itu, kita juga harus selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yg bergizi contohnya, susu, roti, telur, dan buah buahan. Bukan hanya itu, kita pun harus rajin berolahraga setiap pagi atau paling tidak, seminggu sekali.

Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya, debu, sampah, dan bau. Di Indonesia, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang.

Mengapa Harus Menjaga Kesehatan ?

Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap hari dan setiap tahun terus meningkat.
Oleh karena itu menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat.

Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain:
1. Terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.
2. Lingkungan menjadi lebih sejuk.
3. Bebas dari polusi udara.
4. Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.
5. Lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

Masih banyak lagi manfaat menjaga kebersihan lingkungan. Karena itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari rumah kita sendiri misalnya rajin menyapu halaman rumah, rajin membersihkan selokan rumah kita, membuang sampah pada tempatnya, dan kita juga harus bisa melestarikan pepohonan yang berda di lingkungan sekitar dan mejaga agar tidak di rusak oleh orang lain.

Semakin kita menjaganya semakin enak untuk di pandang. Lingkungan akan lebih baik jika
semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus
ditanamkan sejak dini, di sekolah pun kita diajarkan untuk selalu hidup bersih.

Pancarkan Energi Positifmu dengan Cara Ini. Dijamin Pikiran Bebas dari Mentok

Memiliki tubuh yang fit dan pikiran yang prima itu sifatnya wajib. Apalagi bagi kamu yang setiap harinya harus bekerja. Selain membuat diri lebih semangat dalam beraktivitas, kedua hal tersebut mampu membantumu meraih target yang kamu set untuk hari ini. Deadline pekerjaan pun bisa segera terselesaikan tanpa perlu menunda hanya karena tubuh mudah lelah dan pikiran yang mentok. Ini alasan kuat mengapa kamu harus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dan pikiranmu setiap hari. Berikut 6 tips yang bisa kamu ikuti meski memiliki aktivitas yang sibuk.

1. Hindari Konsumsi Makanan Cepat Saji

Banyaknya restoran cepat saji tentu membuatmu mudah tergoda untuk menikmatinya, bukan? Apalagi proses pengolahannya yang cepat membuatmu bisa segera melanjutkan aktivitas harian. Namun, tahukah kamu jika makanan cepat saji ini jauh dari kata sehat? Untuk itu, kamu perlu mengurangi kebiasaan konsumsi makanan cepat saji di jam istirahat.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari konsumsi makanan cepat saja, salah satunya yakni dengan membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Jika hal ini terasa merepotkan, kamu bisa mencari restoran di sekitar kantor yang menyajikan makanan sehat dan siap saji. Waktu istirahat tidak terbuang lama, kamu pun bisa menerapkan pola hidup sehat.

2. Hindari Alkohol

Beberapa dari kamu mungkin suka mengonsumsi alkohol untuk melepas penat usai beraktivitas seharian. Sayangnya, kebiasaan ini perlu dihindari jika ingin memiliki tubuh dan pikiran yang lebih sehat. Tidak adanya kandungan nutrisi pada alkohol membuat tubuh bisa mudah lelah usai menikmati alkohol.

3. Olahraga Secara Teratur

Bakar kalori sebaiknya dilakukan secara rutin setiap harinya. Dengan begitu, kamu bisa memiliki tubuh sehat dan berat badan yang ideal. Cara mudah membakar kalori yakni dengan berolahraga secara rutin. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu luang untuk berolahraga, setidaknya jangan biarkan tubuhmu malas untuk bergerak. Hal sederhana yang bisa dilakukan yakni perbanyak berjalan, memilih naik tangga alih-alih lift, hingga melakukan aktivitas olahraga ringan lainnya. Seiring dengan optimalnya energi tubuhmu, kekuatan pikiran pun akan lebih jernih.

4. Perbanyak Minum Air

Menjaga asupan makanan hingga berolahraga secara rutin tidak akan lengkap jika kamu tidak cukup konsumsi air mineral. Selain dapat membuat tubuh senantiasa terhidrasi, banyak minum air putih mampu membuat fisik, mental dan pikiran senantiasa lebih positif. Dalam kurun waktu satu hari, setidaknya kamu harus konsumsi air mineral sebanyak 8 gelas. Jumlah ini akan terasa banyak jika kamu mengkonsumsinya sekaligus. Namun, tidak demikian jika kamu konsumsi air mineral di waktu yang terpisah.

5. Tidur yang Cukup

Berkualitas tidaknya tidurmu juga bisa jadi penentu kebugaran tubuh, lho. Tidur juga membantu mu mengistirahatkan pikiranmu. Untuk itu, pastikan kamu setiap harinya memiliki tidur yang cukup, kurang lebih enam hingga delapan jam setiap harinya. Jika kurang dari enam jam, tubuh nda bisa merasa lelah saat terbangun keesokan harinya. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kinerjamu saat di kantor. Selain itu, tidur yang kurang juga membuat kamu mentok dan sulit berkonsentrasi, mood lebih mudah memburuk dan emosi tak terkendali, sampai dengan daya ingat yang menurun drastis. Kalau tak mau hal ini terjadi, pastikan kamu bisa istirahat cukup setiap harinya.

6. Konsumsi Multivitamin

Vitamin memang merupakan kelompok zat gizi mikro atau mikronutrien, tetapi sangat dibutuhkan tubuh untuk proses metabolisme dan pertumbuhan yang normal. Golongan vitamin B kompleks adalah di antaranya.

Golongan vitamin B kompleks diketahui berperan sentral dalam berbagai rangkaian enzimatis dalam tubuh. Vitamin ini mencakup tiamina (vitamin B1), riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), piridoksina (vitamin B6), asam pantotenat (vitamin B5), asam folat (vitamin B9), dan sianokobalamin (vitamin B12).

Dengan menerapkan ke-6 tips yang telah disebutkan di atas, bisa dipastikan kamu akan memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar serta pikiran bebas mentok. Jika diperlukan, kamu juga bisa mengkonsumsi multivitamin Suplemen multivitamin Berocca yang mengandung vitamin dan mineral dari Bayer yang dapat membantu pancarkan energi positifmu. Dengan bentuk tablet Effervescent Rasa Jeruk yang mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, magnesium, kalsium, serta zinc, mengkonsumsi Berocca secara rutin akan mendukung energi fisik dan pikiranmu untuk hari-harimu yang sibuk. Yuk, cek informasi lengkap tentang produk Berocca di website official Berocca.

Share :