Wonderkid Arsenal Diklaim Bisa Ikuti Jejak Karier Messi dan Ronaldo

Daftar Indodax

Berita Liga Jerman: Manajer Hoffenheim, Julian Nagelsmann, memberikan pujian tinggi kepada pemain muda Arsenal, Reiss Nelson, dan mengatakan dia bisa menikmati karier seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 18 tahun itu tampil gemilang di Bundesliga sejak tiba dengan masa pinjaman selama satu musim penuh, mencetak lima gol dalam enam penampilan. Pelatih kepala The Gunners, Unai Emery, sudah pasti senang dengan perkembangan Nelson di Jerman.

Nelson digadang-gadang bakal menembus tim utama Arsenal musim lalu, tetapi tetap memperkuat tim U-23 dan meraih penghargaan Premier League 2 Player of the Year di akhir musim. Dia juga bermain dalam beberapa pertandingan pramusim musim panas ini di bawah kepemimpinan Unai Emery.

Manajer Hoffenheim, Nagelsmann, mengatakan jika Nelson terus berusaha untuk memberikan penampilan maksimal secara konsisten, maka ia dapat menikmati karier seperti Messi, Ronaldo atau Arjen Robben.

“Dia memiliki potensi besar untuk dikembangkan, itu sebabnya kami meminjamnya. Dia adalah pemain luar biasa dalam situasi satu lawan satu,” kata Nagelsmann, sebagimana diberitakan Independent.

“Jika Anda ingin menjadi pemain hebat, seperti Cristiano Ronaldo, Arjen Robben, atau Lionel Messi, yang bisa tampil luar biasa selama lebih dari satu dekade, maka Anda harus mulai bekerja keras sekarang.”

Bulan lalu, Nelson mengatakan situasi di lingkungan barunya telah menuntutnya untuk melakukan perubahan besar, tetapi mengakui itu sangat membantu kariernya.

“Perubahan itu sangat besar bagi saya, karena saya berasal dari London,” katanya. “Di daerah saya, saya selalu terbiasa keluar dengan teman-teman saya, bermain sepak bola di jalanan, seperti yang banyak anak laki-laki lakukan di London. Di sini, saya tinggal di Heidelberg dan agak tenang, sehingga Anda harus menentukan waktu untuk pergi keluar dan merencanakan banyak hal.”

Artikel Tag: Reiss Nelson, julian nagelsmann, Hoffenheim, Arsenal, Bundesliga


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *