Widi Hanya Makan Buah dan Minum Air Hangat demi Asian Para Games 2018

Daftar Indodax







Wikimedan Jelang menghadapi Asian Para Games 2018, atlet para angkat berat, Ni Nengah Widiasih masih disibukkan dengan usahanya untuk menurunkan berat badan. Ia harus turun kelas dari nomor 45 kg ke 41 kg.





Alhasil, untuk mencapai bobot yang diinginkan, Widi harus menjalani diet ketat. Makanan yang masuk ke tubuhnya pun betul-betul dijaga. “Saya harus turun 2,5 kg hingga 3 kg. Saya nggak pernah makan malam. Saya hanya makan buah dan minum air hangat yang banyak. Pokoknya kalau saya merasa lapar, saya perbanyak minum air,” kata Widi.






Sebagai selingan, Widi juga kerap memakan sayur tanpa bumbu apapun. Hal itu dilakukan untuk menjaga kalori yang masuk ke dalam tubuhnya. “Saya makan sayur seperti kentang dan brokoli direbus. Jika bosan, diselingi oleh ubi dan wortel. Tidak pakai garam dan gula,” jelasnya.





Kendati demikian, Widi juga tetap mengkonsumsi daging sebagai asupan protein. Sebagai umat Hindu taat yang pantang memakan daging sapi, Widi hanya menyantap daging ayam, ikan, dan juga telur.





Untuk memaksimalkan dietnya, Widi juga kerap kali berkonsultasi dengan ahli gizi. “Saya sering tanya ke teman saya di Brasil. Dia coach dan ahli gizi. Meskipun beda negara, dia mentorin saya. Jadi saya sering sharing sama dia. Misal saya makan di restoran, saya foto menunya, dan kirim ke dia. Nanti saya tanya apa saja yang boleh dimakan. Lalu dia nanti beri tahu yang mana boleh dikonsumsi,” tambahnya.





Widi menambahkan bahwa dalam program diet ini dirinya tidak menggunakan suplemen apapun. Dia hanya mengkonsumsi vitamin dan menjaga pola makan.






Bagi Widi, diet dalam dunia angkat berat bukanlah perkara mudah. Sebab dalam olahraga tersebut, seorang atlet dituntut harus tetap menjaga kekuatannya. Berbeda dengan diet pada umumnya yang hanya mengincar penurunan berat badan.






Meskipun terdengar merepotkan, Widi bertekat tetap harus menjalani program diet itu. Dia tidak mau mengorbankan perjuangannya hanya karena ingin menikmati makanan enak.





(mat/JPC)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *