Berita : Ingin Bangun Skybridge, PT Jakpro Masih Rahasiakan Anggaran

Wikimedan – Pembangunan skybridge yang menghubungkan Stasiun LRT Velodrome dengan Halte Pemuda Rawamangun ditargetkan rampung April. Sebagai informasi yang akan membangun adalah PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Namun, Corsec Jakpro Hani Sumarno menyatakan semua masih dalam tahap perencanaan. Sehingga, untuk anggaran sendiri belum ditentukan, bahkan kerjasama dengan Transjakarta belum ditentukan.

“Kan ini berdua sama Transjakarta kemudian baru tahap perencanaan, belum sampai kerjasama bisnisnya belum,” jelas Hani saat dihubungi, Jumat (11/1).

Skybridge akan dibangun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) (Dery Ridwansah/Wikimedan)

Hani pun menyatakan rencana pembangunan pun belum ditargetkan penyelesaiannya. Sebab, proses pengadaan skybridge Velodrome sangatlah rumit dan memerlukan uji kelayakan terlebih dahulu.

“Iya kan musti ada kajian kelayakan terus banyaklah proses tahapnya dilalui dulu. Ini baru tahap persiapan kerja sama dua perusahaan. Jadi bisa kemitraan dengan Transjakarta atau barangkali yang akan membangun Jakpro kemudian Transjakarta ikut kontribusi,” terangnya.

Namun Hani memastikan semua proses pembangunan nantinya akan berjalan sesuai target pengoperasian. Tetapi untuk saat ini, ia belum dapat memastikan tanggal pasti skybridge dapat digunakan.

“Itu kan proses dari masing-masing sedang berjalan. Semoga segera dibangun sebab kerjasama sama Transjakarta belum, masih tahap perencanaan,” ucapnya.

Sebelumnya, ketika dikonfirmasi Dirut PT LRT Jakarta Allan Tandiono menyatakan pihaknya telah menetapkan anggaran dan penyelesaian proyek. Sehingga PT LRT belum bisa menetapkan total anggaran skybridge.

“Kira-kira Maret atau April ya. Untuk kajian kita sudah bolak balik tinggal realisasi saja. Jakpro yang membangun. Kami yang mengoperasikan, yang membangun prasarana Jakpro,” pungkas Allan.
Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Reyn Gloria

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/12/01/2019/ingin-bangun-skybridge-pt-jakpro-masih-rahasiakan-anggaran

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *