Whale Bitcoin Menjelaskan kepada Bloomberg mengapa Volatilitas Crypto akan Menurun

Daftar Indodax

Berita Cryptocurrency – Perubahan harga Bitcoin (BTC) yang keras bisa menjadi bagian dari masa lalu karena pembeli institusional dengan tangan yang lebih kuat terus mendorong aset lebih tinggi, menurut Whale BTC terkemuka.

Ia adalah Eric Peters, pendiri dan CEO One River Asset Management, yang mengatakan kepada Bloomberg pada hari Kamis kemarin bahwa jalur Bitcoin menuju jatuh tempo akan membantu menstabilkan harganya.

“Ada berbagai dinamika refleksif dalam aset-aset ini yang ironisnya akan mengurangi volatilitas jika semakin tinggi,” katanya. “Karena harga semakin tinggi, Anda menarik investor jenis baru dengan tangan yang lebih kuat.”

One River Asset Management telah mengumpulkan BTC senilai lebih dari $ 600 juta . Manajer aset mengharapkan untuk memiliki sekitar $ 1 miliar Bitcoin dan Ether (ETH) pada paruh pertama tahun ini.

Volatilitas telah menjadi pusat Bitcoin sejak cryptocurrency andalan diluncurkan pada tahun 2009, tetapi intensitas pergerakan harga telah menurun drastis selama bertahun-tahun. Dengan pengecualian krisis likuiditas Maret 2020, volatilitas harian Bitcoin tidak melebihi 10% sejak 2013. Sejak 2016, volatilitas harian telah melampaui 7% hanya beberapa kali, menurut data Bitpremier.

Peters percaya bahwa pembeli institusional akan memainkan peran yang semakin penting dalam membantu Bitcoin menjadi dewasa – dan menghindari perubahan harga besar-besaran yang terlihat di masa lalu.

Dia mengatakan kepada Bloomberg:

“Hampir setiap lembaga besar dan tepercaya di AS mengadakan diskusi tentang ini.”

Goldman Sachs, lembaga keuangan AS yang sangat kritis terhadap Bitcoin di masa lalu, bahkan mengakui bahwa aset digital mulai matang. Namun, stabilitas jangka panjang akan bergantung pada adopsi kelembagaan yang lebih besar.

Jeff Currie, kepala penelitian komoditas global bank, mengatakan kepada CNBC baru-baru ini bahwa Bitcoin masih perlu menarik investor uang pintar untuk membantu menstabilkan pasar.

Dalam jangka pendek, sepertinya adopsi institusional tidak akan cukup untuk menjaga harga Bitcoin naik melebihi $ 30.000, menurut kepala investasi Guggenheim Scott Minerd. Terlepas dari prospek jangka pendeknya yang tampaknya bearish, Minerd masih menyebut BTC sebagai aset yang layak dalam jangka panjang.

Whale Bitcoin Menjelaskan kepada Bloomberg mengapa Volatilitas Crypto akan Menurun

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *