Werner Sebut Gotze Tidak Perlu Lebih Baik dari Messi

Daftar Indodax

Berita Liga Jerman: Striker timnas Jerman, Timo Werner tidak setuju dengan anggapan publik Jerman yang menginginkan bahwa pemain depan Borussia Dortmund, harus selalu bermain lebih baik dari Lionel Messi setelah mencetak gol kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014.

Nama Gotze langsung menjadi sorotan dunia setelah dirinya berhasil mencetak gol kemenangan bagi timnas Jerman di final Piala Dunia 2014. Kala itu Gotze hanya masuk sebagai pemain pengganti, namun dia berhasil mencetak gol kemenangan di babak extra time dan mengantarkan Jerman mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 di partai puncak. Kemenangan itu membuat Jerman berhasil menjadi juara Piala Dunia untuk yang keempat kalinya.

Setelah keberhasilan tersebut, mayoritas publik Jerman memberikan harapan yang besar kepada Gotze. Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa Gotze adalah Messi dari Jerman.

Akan tetapi sebutan itu perlahan mulai hilang, setelah Gotze mengalami penurunan performa yang sangat drastis. Belum lagi dia sempat mengalami gangguan metabolisme tubuh yang membuatnya harus absen panjang dari sepak bola.

Oleh sebab itu, Werner pun membela Gotze dan mengatakan bahwa pemain berusia 26 tahun itu tidak harus selalu bermain lebih baik dari pada Messi, superstar milik Barcelona asal Argentina yang kini mengoleksi 5 gelar Ballon d’Or.

“Semua orang di Jerman melihat Gotze sebagai pahlawan yang mencetak gol untuk memberi kami gelar Piala Dunia, bahwa dia harus menunjukkan bahwa dia lebih baik daripada Lionel Messi,” kata Werner kepada Sport1.

“Dia mencetak gol yang hebat. Itu di atas segalanya. Tapi bagaimana Anda mengalahkan itu? Pertunjukannya harus dipertimbangkan dengan bijaksana lagi,” pungkasnya.

Artikel Tag: timo werner, Jerman, Mario Gotze, Borussia Dortmund, Lionel Messi

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *