Wakil Walikota Langsa Serahkan Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat


LANGSA (Aceh) Wikimedan | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, didampingi kepala Dinas Sosial Armia SP, menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Isolasi Covid-19 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kamis, (19/11/2020).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini merupakan salah satu program jaringan pengaman sosial (JPS) dalam rangka penanganan dampak wabah Covid-19.

Wakil Walikota Langsa Serahkan Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat

“Penerima bantuan ini kepada warga yang telah mengisolasikan diri baik yang reaktif maupun positif Covid-19,” ujar Marzuki Hamid.

Wakil Walikota mengutarakan bagi siapapun yang pernah terpapar wabah tersebut sudikiranya dapat mengambil hikmah terutama bagaimana nikmatnya hidup normal.

“Hari ini mungkin bapak ibu yang terjangkit Covid-19 mungkin kedepan nya kepada kami, apabila kita masih mengabaikan protokol kesehatan. Oleh karena itu, mari sama-sama kita mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19 sehingga kita bisa kembali hidup normal,” pesan Wakil Walikota.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial, Armia SP, menjelaskan jumlah penerima Bansos Isolasi Covid-19 sudah 427 keluarga penerima manfaat (KPM) dari data yang masuk per 30 September 2020 dari 527 KK yang terdaftar.

“Setiap hari bantuan ini kami salurkan kepada mereka yang pernah isolasi akibat Covid-19 karena memang program ini dalam rangka penanganan wabah tersebut,” jelas Armia

Adapun jenis sembako yang diberikan berupa beras, 5.6 kg, telur ayam 2 papan, minyak goreng sunco 2 liter, gula pasir rose brand 2 kg, susu kental manis merk Bendera 2 kaleng dan kacang hijau 1 kg.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *