Keras dan Lantang dalam Berdakwah, Ini yang Bikin Mamah Dedeh Banjir Doa saat Kena Corona

Daftar Indodax

Berita Hiburan – Keras dan Lantang dalam Berdakwah, Ini yang Bikin Mamah Dedeh Banjir Doa saat Kena Corona. Belakangan santer kabar perseteruan artis Nikita Mirzani dan tokoh agama di Indonesia, Habib Rizieq Shihab dan Ustaz Maheer At-Thuwailibi. Begitu sengitnya saling melempar komentar sampai publik menyayangkan kedua ulama ini melontarkan kalimat kasar pada Nikita Mirzani.

Meski lawannya memang terkenal sebagai artis yang sering membuat sensasi, sebagai sosok yang menjadi panutan, banyak orang berharap bahwa seorang pendakwah memiliki kapasitas bertutur yang baik, serta pengendalian diri.

Ini yang Bikin Mamah Dedeh Banjir Doa saat Kena Corona

Mamah Dedeh termasuk salah satu pendakwah Indonesia yang tercatat punya banyak pengikut di Indonesia. Ia dikenal punya gaya berdakwah yang kadang lucu, tapi bisa juga tegas. Salah satunya adalah ketika ia menegur peserta kajian yang menyebutkan gelar haji saat memperkenalkan diri.

Namun belakangan berhembus kabar bahwa hasil swab test menunjukkan Mamah positif terpapar virus corona. Sontak banyak orang yang mendoakan dan berharap ia segera pulih. Publik takut kehilangan, mengingat Corona sudah menelan banyak sosok panutan dan berjasa di Indonesia.

Mamah Dedeh memang layak dicintai. Di belakang kamera, wanita yang bahkan sudah beberapa kali diisukan meninggal dunia ini, punya banyak testimoni kebaikan yang dirasakan orang-orang di sekitarnya. Salah satunya yang diceritakan oleh Abdel, host acara kajian sang Mamah.

 

Sering membagikan beras, bahkan sebelum terkenal

Abdel menceritakan bahwa sebelum masuk TV, Mamah Dedeh adalah orang yang tidak setengah-setengah dalam urusan berbagi. Tiap bulan ia memberikan puluhan kantong beras untuk orang yang membutuhkan. Dalam sebuah rekaman sidak ke rumah Mamah, memang beliau nampak menyediakan karung-karung beras di dalam rumahnya.

Berangkatkan umroh dan belikan rumah kru TV

Di balik layar, Mamah Dedeh cukup akrab dan sering dicurhati oleh kru TV. Ia sampai pernah memberangkatkan umroh beberapa karyawan dan satpam. Serta diam-diam membelikan rumah seorang makeup artist yang kerap curcol tentang susahnya tinggal satu atap dengan mertua. Abdel juga menceritakan kalau Mamah Dedeh pernah membiayai pernikahan beberapa kenalannya. Mulai dari akad, sampai dengan resepsinya.

Ramah dan menghargai tanpa pandang status sosial

Mamah Dedeh tidak membedakan perlakuan dan pergaulan dengan siapapun. Abdel memberi kesaksian bahwa di balik penampilan keras dan marahnya, sosok aslinya berhati lembut. Bahkan hingga pada OB pun ia tetap rendah hati, tidak merasa sebagai orang yang tinggi ilmu. Sehingga saat orang bertemu dengannya, terasa hangat bagai keluarga sendiri.

Semoga Mamah Dedeh segera pulih, sebab menurut updatenya, beliau hanya mengalami gejala ringan saja. Sosok Mamah Dedeh adalah panutan, di mana ia bisa menyampaikan sebuah keharusan dengan tegas, tapi tanpa merendahkan atau membuat Islam nampak seperti stigma negatif yang kerap tersemat.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *