Waduh! Sky Sport Tidak Akan Bayar Hak Siar TV Untuk Serie A

Berita Liga Italia: Sky Sport pastikan tidak akan membayar hak siar karena kompetisi dihentikan. Fokus sekarang tuntaskan kompetisi untuk meminimalisir kerugian.

Sky Sport Italia, selaku pemegang hak siar Serie A, baru-baru ini mengirimkan surat kepada Lega Calcio dan klub-klub Serie A. Menurut Gazzetta dello Sport, Sky Sport menegaskan jika mereka tidak akan membayar angsuran ke-6 dan terakhir dari hak siar TV.

Dalam laporan tersebut dikatakan jika pihak Liga Serie A telah meminta pihak klub dan official broadcaster Serie A untuk membahas terkait hak siar TV.

Namun sebelum pertemuan yang digelar pada Rabu besok terlaksana, pihak Sky Sport menegaskan tidak akan membayar hak siar yang seharusnya mereka bayarkan. Surat ini tidak hanya ditujukan kepada pihak Lega Serie A, tapi juga ditujukan kepada pihak klub.

Sebelumnya, dikabarkan jika 19 dari 20 klub Serie A telah mengeluarkan faktur pembayaran dan meminta kepada Sky Sport untuk menghormati kontrak yang sudah dibuat.

Namun hal tersebut tidak mungkin dipenuhi mengingat kondisi keuangan mereka kocar-kacir akibat pandemi virus Corona. Sky Sport pun mengeluhkan kondisi serupa, mereka mengaku tidak mendapatkan bayaran dari sponsor akibat Liga yang dihentikan.

Untuk saat ini, tidak ada ide alternatif yang bisa dilakukan, kecuali fokus kepada mematangkan rencana untuk memulai kembali kompetisi.

Menurut laporan lainnya, klub-klub Serie A akan mengalami kerugian yang cukup besar jika pihak pemegang hak siar tidak membayar kompensasi kepada mereka. Namun mereka pun tidak bisa menuntut banyak karena kompetisi yang dihentikan.

Kondisi inilah yang memicu tuntutan sebagian besar klub Serie A untuk menuntaskan kompetisi, meski digelar tanpa kehadiran penonton. Mereka memang akan tetap merugi, tapi setidaknya kerugian tersebut bisa ditekan seminimal mungkin.

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona, Sky Sport

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply