Volume Perdagangan Kripto Futures Kini Mengejar Perdagangan Spot

Daftar Indodax

Volume perdagangan kripto Futures (berjangka) sekarang dilaporkan berjumlah hampir 50% dari nilai perdagangan spot di pasar kripto, menurut Bloomberg.
Mengutip data volume dari 13 exchanger kripto global utama, Bloomberg melaporkan pertumbuhan besar di pasar Futures cryptocurrency pada 31 Oktober.
Exchanger yang dianalisis meliputi platform aset digital Bakkt, Chicago Mercantile Exchange Group (CME), Binance, Bitfinex, Pasar Derivatif Huobi (DM), Kraken, FTX , Bitz, Deribit, CoinFlex, Bybit, OKEx dan BitMEX.
Spot trading hanya membeli atau menjual komoditas atau, dalam hal ini, aset kripto pada saat perdagangan. Sebelum peluncuran platform berjangka Bitcoin (BTC) pertama kali hadir pada tahun 2017, perdagangan spot adalah opsi utama yang tersedia untuk perdagangan kripto. Chicago Board Options Exchange (CBOE) meluncurkan perdagangan pertama kontrak berjangka berbasis BTC pada 11 Desember 2017, hanya seminggu sebelum peluncuran produk serupa oleh Chicago Mercantile Exchange (CME).
Laporan Bloomberg mengikuti rekor volume Bitcoin Futures baru pada platform aset digital besar Bakkt, yang meluncurkan layanannya pada 22 September. Pada 26 Oktober, Bakkt memperdagangkan 1.183 kontrak berjangka Bitcoin senilai $ 11 juta setelah mencapai rekor sebelumnya sepanjang masa yaitu 441 Bitcoin berjangka pada 23 Oktober.
Pada 29 Oktober, OKEx, exchanger kripto terbesar ke-5 di dunia berdasarkan volume perdagangan, mengumumkan rencana untuk memulai perdagangan berjangka Tether (USDT).
Disisi lain, sebelumnua, platform perdagangan cryptocurrency Peer-to-Peer (P2P) Paxful telah melihat peningkatan 2.800% pada perdagangan kripto di Afrika Selatan bulan ini dibandingkan dengan Oktober 2018.
Paxful mengumumkan pertumbuhan di basis pengguna Afrika Selatan dalam sebuah postingan blog yang diterbitkan pada 28 Oktober. Dalam posting itu, perusahaan juga mencatat bahwa Johannesburg, Pretoria, dan Cape Town adalah tiga kota yang melihat jumlah pengguna tertinggi.
Paxful menambahkan bahwa jumlah keseluruhan perdagangan di benua Afrika juga meningkat 64% ketika membandingkan bulan saat ini dengan Oktober tahun lalu. Selain itu, platform ini dilaporkan sekarang menghitung 3 juta dompet dan memproses lebih dari 50.000 perdagangan sehari secara global.
Pada bulan Januari, Paxful juga mengumumkan bahwa volume transaksi yang telah diprosesnya dari Afrika telah meningkat lebih dari 130% – mencatat rata-rata 17.351 perdagangan per hari pada saat itu.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *