Viral Disebut Kabur ke Turki, Indra Kenz Buka Suara

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Viral Disebut Kabur ke Turki, Indra Kenz Buka Suara. Nama influencer Indra Kesuma alias Indra Kenz kembali membuat heboh dunia jagat maya. Dirinya terbang ke luar negeri di tengah panggilan pihak kepolisian dan Satgas Waspada Investasi (SWI).

Sebelumnya Direktur Tindak Pidana Khusus, Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan menjelaskan jika Indra Kenz dan beberapa orang lainnya diduga melakukan seperti tindakan judi online, dan atau menyebarkan berita bohong melalui media elektronik, penipuan atau perbuatan curang, serta tindakan pencucian uang.

Indra Kenz bersama sejumlah YouTuber dan influencer di Instagram telah dilaporkan oleh Maru Nazara dan beberapa orang lain atas dugaan tindak pidana trading ilegal.

Sebelum Indra Kenz memberikan keterangan kepada media, Kamis (17/2) pagi kemarin Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, “penyidik telah memberi kesempatan kepada IK untuk mengklarifikasi, tetapi tidak digunakan dengan baik. Malah dia ke luar negeri. Dengan kata lain, dia mengakui kesalahan dia,” saat dihubungi Detik.

Selain masih menunggu penyelidikan Polri, Satgas Waspada Investasi (SWI) kemarin juga memanggil Indra Kenz dan empat orang afiliator dan influencer lain yang diduga telah memfasilitasi produk binary option dan broker ilegal yang tidak terdaftar di Bappebti.

Sama seperti SWI, keempat orang lainnya adalah Doni Muhammad Taufik (Doni Salmanan), Vincent Raditya (Captain Vincent), Erwin Laisuman dan Kenneth William (Kenwilboy).

Mereka diduga telah memfasilitasi produk binary option dan broker ilegal yang tidak terdaftar di Bappebti seperti Binomo, Olymptrade, Quotex dan Octa FX serta melakukan kegiatan pelatihan perdagangan tanpa izin.

Kuasa Hukum Indra Kenz, Wardaniman Larosa tak menampik kliennya saat ini tengah berada di Turki. Namun, ini bukan upaya untuk melarikan diri.

“Klien kita tidak pernah berupaya untuk kabur. Dia dari awal sudah menyatakan bahwa dia memang sakit. Dia update status di media sosial. Itu artinya dia tidak kabur dan tidak menutup-nutupi isu tersebut.

Menurutnya, Indra memang berada di luar negeri untuk menjalani perawatan medis. Dia menyatakan bahwa Indra akan tetap kembali ke Indonesia.

“Klien kita sedang mengalami perawatan medis di Turki. Kita sudah menyampaikan hal ini kepada penyidik. Klien kita saudara Indra masih tetap kooperatif dan ke depan akan menjalani pemeriksaan,” katanya.

Ia menambahkan, Indra Kenz sebagai warga negara masih punya hak untuk berobat ke luar negeri. Jadwal perawatan medis di Turki sudah dijadwalkan jauh-jauh hari dan tidak ada pencekalan untuk Indra Kenz.

Dia juga kembali menegaskan bahwa sejauh ini kasus tersebut masih berupa penyelidikan. “Dia berhak mendapatkan perawatan medis. Tidak ada pelarangan ke luar negeri, sejauh ini,” sebutnya.

Melalui Instagram Story miliknya, Indra Kenz memberikan klarifikasi secara langsung.

Kata Indra Kenz, ia tidak akan mengumumkan kepergiannya ke Turki jika memang memiliki niat untuk melarikan diri.

“Dari awal pas mau berangkat gua update terus di story biar kalian tau gua lagi di mana, lagi ngapain.. Ehh malah dibilang kabur. Sebenernya udah gak pengen bahas hal ini di sosmed, tapi makin gua diem, makin digoreng-goreng beritanya” tulis Indra Kenz melalui story -nya.

Indra Kenz juga mengaku beberapa waktu lalu dirinya sudah menghadiri pertemuan dengan Bappebti dan SWI. Setelah pertemuan tersebut, ia memutuskan untuk menghapus dan menghentikan semua konten yang berkaitan dengan binary option.

“Saya mohon untuk tidak digoreng lagi, ya, terkait masalah ini. Saya tidak kabur, saya akan tetap mengikuti proses hukum dan menyelesaikan masalah ini. Lagian mana ada orang kabur tapi upload story. Besok juga udah pulang, kok,” sambung Indra Kenz.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *