Gratis Selamanya, Facebook Ungkap Cara Whatsapp Hasilkan Uang

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Gratis Selamanya, Facebook Ungkap Cara Whatsapp Hasilkan Uang. Facebook atau sekarang bernama Meta punya caranya sendiri untuk mendapatkan uang dari aplikasi pesan instan populernya, WhatsApp. Yakni melalui WhatsApp Business yang digunakan untuk mendorong iklan digital lewat platform Facebook dan Instagram.

Sejak 2017, pengguna WhatsApp Business bisa memasang iklan di dua platform saudaranya Facebook dan Instagram. Selain itu pelanggan dapat langsung terhubung melalui WhatsApp.

Pada 2021 lalu, CEO Mark Zuckerberg mengatakan saat itu ada 1 juta bisnis yang menggunakan ‘klik ke WhatsApp’. Perusahaan juga punya rencana memiliki fitur baru untuk akun bisnis dapat membuat iklan dari WhatsApp Business membuat proses pembelian iklan lebih lancar, dikutip dari CNN Internasional.

Fitur memanfaatkan WhatsApp Business ‘katalog’ yang merupakan etalase atau menu virtual di profil bisnis tempat pelanggan saat melihat penawaran. Pengguna dapat memilih item dari katalog dan mengubahnya menjadi iklan.

Ini bakal mempermudah pemilik usaha membuat iklan. Sementara sebelumnya mereka harus membuka Facebook dan Instagram memulai proses pembelian iklan.

Namun rencana untuk terus-terusan membuat WhatsApp gratis nampaknya akan segera berakhir. Laporan WaBetaInfo terbaru menyebut platform kemungkinan akan menghilangkan back-up Google Drive pada pengguna Android.

Sebelumnya back-up ini bersifat unlimited. Nantinya mungkin akan ada opsi mengecualikan beberapa hal saat melakukan back-up.

“Tiga bulan lalu, kami melihat fitur baru dalam pengembangan yang memungkinkan pengelolaan chat WhatsApp saat mencadangkan di Google Drive,” tulis WaBetaInfo, awal bulan ini.

“Kami segera menyadari ada yang aneh: cadangan WhatsApp tidak lagi dihitung terhadap kuota penyimpanan Google Drive kami, jadi kenapa WhatsApp berencana merilis fitur itu? Jawabannya sederhana: Google berencana berhenti menawarkan paket tidak terbatas untuk menyimpan cadangan WhatsApp”.

Laman itu tak menyebut soal adanya paket berbayar untuk cadangan WhatsApp. WaBetaInfo menjanjikan akan memberikan pengumuman jika sudah ada informasi lebih lanjut.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *